Psikolog Nilai Program Makan Bergizi Penting dalam Tumbuh Kembang Anak

saranginews.com, Jakarta – Psikolog Novita Tandri menilai program makan bergizi yang dilakukan Prabowo Subianto berpotensi bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Sebagai psikolog anak, ia meyakini nutrisi yang bergizi berdampak besar bagi kesehatan tubuh yang kuat dan sehat. Nutrisi berperan penting dalam menjaga kesehatan mental.

Baca juga: Makanan Bergizi Prabowo Bisa Tumbuhkan Ekonomi Pertanian Desa, Diklaim

“Mens sana in corpore sano ya. Perkembangan seorang anak, termasuk kesulitan belajar, konsentrasi, dan kesehatan mental, semuanya saling berhubungan,” ujarnya dalam acara bincang-bincang YouTube, “Menurut saya, ini karena asupan nutrisinya.” adalah kabar baik dalam hal mencegah masalah pertumbuhan dan pembangunan yang disebabkan oleh kekurangan.”

Dalam jangka pendek, nutrisi yang tepat dapat meningkatkan perkembangan otak anak, termasuk konsentrasi.

Artikel terkait: 10 makanan sehatnya untuk atasi perut kembung

“Jadi ada hubungan antara pola makan bergizi dan anak-anak belajar lebih giat,” katanya.

Namun, menurutnya ada faktor lain yang juga mempengaruhi, seperti kehadiran orang tua, dukungan sekolah, dan dorongan yang diberikan. Meski demikian, faktor nutrisi tetap berperan besar terhadap konsentrasi belajar anak.

Baca Juga: 10 Makanan Terbaik Yang Sebaiknya Dikonsumsi Ibu Hamil

Ia memuji makanan bergizi gratis ini menjadi kabar baik bagi seluruh anak Indonesia dan dapat menurunkan angka stunting di Indonesia.

“Makanan bergizi gratis merupakan kabar baik bagi anak-anak. Sebagai psikolog anak, saya menilai kabar ini sangat positif. Perlu dilakukan penelitian terhadap jenis makanan, proses penyajian dan kebersihannya untuk memastikan makanan yang dianggap baik ternyata tidak baik. kurang optimal,” tutupnya. (tan/jpnn) Sudah lihat video terbaru di bawah ini?

Baca artikel lainnya… Main-main dengan makanan bergizi gratis ala Prabowo-Gibran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *