Comtelindo Realisasikan Komitmen Hadirkan Konektivitas Andal di IKN

saranginews.com, Jakarta – Perusahaan Internet Service Provider (ISP), PT Comtelindo berjanji mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

CEO PT. Comtelindo Vicky mengatakan perseroan akan memastikan konektivitas yang andal ke IKN melalui ketersediaan infrastruktur digital berkualitas tinggi.

Baca selengkapnya: Kantor Presiden Jokowi di IKN Besok

Ia berharap hal tersebut menjadi landasan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan bagi IKN dan daerah penyangganya.

Sesuai visi PT Comtelindo, untuk menjadi perusahaan solusi teknologi informasi dan telekomunikasi pilihan di Kalimantan dan Indonesia, kami akan terus memperluas cakupan jaringan dan layanan yang akan terus dilakukan secara luas dan bertahap, kata Vicki seperti dikutip, Minggu. . (28/7)

Baca Juga: Dirjen Pembangunan Daerah Rilis Buku IKN dan Tata Kelola Kota

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) Kalimantan Timur (Kaltim), PT Comtelindo menjelaskan pihaknya berkomitmen fokus pada beberapa inisiatif utama termasuk perluasan jaringan serat optik berkecepatan tinggi di berbagai wilayah Kaltim. dari dari IKN.

Comtelindo memastikan seluruh instansi pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat di wilayah tersebut memiliki akses Internet back-end yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas operasional sehari-hari dan memfasilitasi proses komunikasi yang efisien.

Baca Juga: Tim Paskibrka Siap Berkarya di Perayaan HUT RI Pertama di IKN

“Perluasan jaringan didukung dengan menyediakan dan mengembangkan solusi konektivitas yang diperlukan untuk mengintegrasikan teknologi seperti sistem transportasi pintar, manajemen energi, dan layanan publik berbasis digital yang bekerja sama dengan pemerintah dan swasta dalam mendukung visi IKN,” jelas Vicky.

Menurut Vicky, perusahaan berupaya meningkatkan literasi digital masyarakat melalui berbagai program pelatihan dan pendidikan yang fokus pada peningkatan keterampilan digital. 

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menciptakan tenaga kerja yang siap menghadapi tantangan ekonomi digital, serta menumbuhkan inovasi dan kreativitas di kalangan generasi muda.

“PT Comtelindo aktif berkolaborasi dengan pelaku usaha lokal untuk menyediakan layanan internet yang andal bagi usaha kecil dan menengah,” kata Vicky.

Selain itu, PT Comtelindo berkomitmen menerapkan praktik bisnis ramah lingkungan di seluruh operasionalnya. 

Perusahaan berinvestasi pada teknologi ramah lingkungan dan solusi hemat energi untuk mengurangi jejak karbon dan menjadikan pembangunan ibu kota Indonesia berkelanjutan. (mcr10/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *