Sarga.co Garap Potensi Besar Pacuan Kuda di Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Pacuan kuda di Indonesia tidak hanya melestarikan warisan budaya, tetapi juga dapat membawa manfaat ekonomi dan sosial yang signifikan.

Peluang ini dimanfaatkan oleh Sarga.co, penyelenggara pacuan kuda pertama di Indonesia. 

Baca Juga: Bitcoin, Kenaikan Ethereum Menunjukkan Daya Tarik Pasar Crypto yang Kuat

Aryo Djojohadikusumo, CEO dan pendiri Sarga.co mengungkapkan, potensi pacuan kuda di Indonesia, khususnya di bidang olahraga dan gaya hidup, sangat besar.

Kurangnya publisitas tentang olahraga ini membuat banyak orang tidak menyukainya. 

Baca Juga: 5 Tips Latihan Kekuatan Agar Lari Maksimal

Tujuan Sarga adalah menjadikan pacuan kuda Indonesia sebagai kebanggaan baru nasional dan masa depan olahraga yang menjanjikan, serta bekerja sama dengan Purdas (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) sebagai perwakilan resmi pemerintah, kata Arie.

Sarga.co terlibat dalam membangun ekosistem yang sehat dan lebih teliti.

Baca juga: Presiden Jokowi Rayakan Hari Anak Nasional di Papua

Hal ini tentu saja dapat menarik penggemar baru pacuan kuda, sehingga memperkuat dan membangun ekosistem yang lebih sejahtera yang mendukung para profesional.

“Kami ingin menawarkan pengembangan 360 agar tidak hanya terselenggaranya acara tetapi juga semangat untuk meningkatkan taraf hidup pihak-pihak yang terlibat seperti joki dan pelatih. “Sarga ingin memberikan hadiah yang lebih menarik dibandingkan event berkuda lainnya untuk membangkitkan semangat dan turut mendukung kesejahteraan banyak pihak,” jelas Arieh.

Olahraga berkuda memiliki empat cabang olahraga lainnya di Indonesia diantaranya; Pacuan kuda, berkuda, polo dan panahan kuda.

Banyak orang yang menganggap olahraga berkuda itu mahal dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan atas.

Kehadiran Sarga.co ingin mendobrak pemikiran umum tersebut agar semua kalangan dapat menikmati olahraga berkuda, khususnya pacuan kuda.

Dengan beberapa kegiatan yang dilakukan Sarga.co terlihat animo masyarakat semakin meningkat.

Sarga.co juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik pemerintah Indonesia, perusahaan milik negara, industri swasta dan komunitas. 

Pada tanggal 28 Juli 2024, Sarga.co mengadakan acara bertajuk NATIONAL CHAMPIONSHIP HORSE RACING SERIES 01 INDONESIA DERBY di Bantol, Yogyakarta.

Pada tahun 2025, Sarga.co berencana mengadakan lima acara baru yang akan memperkenalkan item baru dan skala yang lebih besar, sehingga penonton dan peserta dapat menikmati kesegaran dan keseruan.

Tak hanya fokus pada kegiatan kejuaraan, Sarga.co juga menyajikan informasi terkait olahraga berkuda dan pacuan kuda melalui media sosial resminya (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *