2 Tahun Pembunuhan PNS Bapenda Kota Semarang Masih Misteri, Ada Kaitan dengan Kasus Korupsi?

saranginews.com, SEMARANG – Tim Polda Jawa Tengah (Jabar) tidak menemukan adanya korupsi (tipikal) terkait hibah tanah Pemkot Semarang yang diusut bertepatan dengan pembunuhan pegawai negeri sipil bernama Paulus Iwan Boedi. Selamat datang di tahun 2022.

Meninggalnya Iwan Boedi, pegawai negeri sipil Bapenda Kota Semarang yang tewas dalam kebakaran bersama sepeda motor dinasnya pada Agustus 2022 masih menjadi misteri.

BACA JUGA: 2 Tahun Kemudian, Kasus Kematian PNS di Semarang, Kata Polda Jateng

Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51), pejabat Bapenda Kota Semarang yang hilang sejak Rabu (24/8/2022) ditemukan tewas dalam kebakaran. FOTO: Dokumen keluarga.

Sebelum ditemukan tewas, Iwan Boedi dikabarkan menghilang sehari sebelum diperiksa polisi sebagai saksi kasus korupsi di Pemkot Semarang.

BACA JUGA: Inspektur Rudiana Kasus Vina & Eky, Elza Syarief akan Ajukan Surat Panggilan

“Belum ditemukan unsur korupsinya,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jateng Kompol Dwi Subagio, Selasa (23/7).

Polisi juga belum bisa menemukan kaitan antara keterangan Iwan Boedi soal dugaan korupsi di Pemkot Semarang tahun 2010 dengan pembunuhan korban.

BACA JUGA: Divonis, Dede Siap Masuk Penjara dengan Tukar 7 Narapidana Kasus Vina

Sebenarnya sejauh ini kami belum menemukan apapun terkait pembunuhan tersebut, ujarnya.

Hingga saat ini, polisi mengaku terus mengumpulkan keterangan dari beberapa pihak untuk mengungkap dugaan penyalahgunaan lahan milik Bukit Semarang Baru (BSB) di Kecamatan Mijen yang dihibahkan kepada Pemkot Semarang.

“Kasus korupsi dan pembunuhan di Bareskrim (Ditjen Reserse Kriminal Polda Jawa, Red) masih terus berjalan.

Seperti diketahui, dua tahun lalu atau pada 25 Agustus 2022, Iwan Boedi seharusnya diperiksa Subdit Tipikor (Khusus) Polda Jateng.

Iwan rencananya akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus korupsi yang diajukan Perumahan Bukit Semarang Baru (BSB) di Kecamatan Mijen yang dikelola PT Karyadeka Alam Lestari untuk Pemkot Semarang. Dugaan penyalahgunaan dana terjadi pada tahun 2010.

Namun, sehari sebelum hendak bersaksi atau menjadi pembicara pada acara di Hotel Grasia, Kota Semarang, Iwan Boedi tak terlihat.

Keluarganya pun melaporkan hilangnya Iwan Boedi ke polisi. Kemudian pada 8 September 2022, korban mengenaskan ditemukan tewas di kawasan Marina Kota Semarang.

Kondisi petugas kota semarang 100 persen terbakar dan kepalanya belum ditemukan (mcr5/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *