Wapres Terpilih RI Gibran Bertemu Menkominfo Budi Arie, Ini yang Dibahas

saranginews.com – JAKARTA – Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta pada Rabu (24/7).

Gibran dan Budi Arie bersama petinggi Cominfo membahas berbagai isu kebijakan terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

BACA JUGA: Pendukung Prabowo-Gibran Bepro Siap Suksesi Majelis Nasional

Pertemuan tersebut juga membahas langkah-langkah strategis untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Termasuk pengembangan aplikasi digital dan peningkatan literasi digital masyarakat.

BACA juga: Prabowo-Gibran Didesak Tarik Pejabat Tinggi ke Kabinet

Gibran dan Budi juga membahas upaya peningkatan keamanan jaringan untuk melindungi data dan informasi penting dari ancaman siber.

Tak hanya itu, konferensi tersebut juga membahas perkembangan ekonomi digital.

BACA JUGA: Bukan CEO, Budi Ary Harus Mundur Terkait Peretasan PDNS

Termasuk dukungan kepada start-up dan usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing.

Selain itu, Gibran dan Budi Arie juga membahas undang-undang dan kebijakan yang mendukung inovasi teknologi dan perlindungan data pribadi.

Dalam kunjungan resminya, Gibran menekankan pentingnya kerja sama pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat revolusi digital di seluruh pelosok tanah air.

Dalam sambutannya, Gibran mengapresiasi kerja keras Cominfo dalam mendorong transformasi digital di Indonesia.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun menegaskan komitmennya untuk mendukung berbagai proyek yang telah dan akan dilaksanakan Cominfo.

“Transformasi digital menjadi kunci peningkatan daya saing masyarakat di era globalisasi. Saya berharap sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dapat lebih dikembangkan untuk mewujudkan Indonesia maju dan berdaya saing,” kata Gibran. 

Budi Arie menyampaikan komitmennya untuk terus bekerja keras mengembangkan industri teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia. 

“Kami siap mendukung berbagai program dan inisiatif yang akan dilaksanakan pemerintahan baru untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia,” ujarnya. (mcr8/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *