NasDem Resmi Dukung Anies Buat Pilkada Jakarta, Adian PDIP: Bagus, Kami Gembira

saranginews.com, BOGOR – Ketua Umum Partai Pemenang Pemilu PDI Perjuangan Adian Napitupulu menerima langkah NasDem yang menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai Cagub Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkannya saat berbicara kepada media sebelum melakoni pelatnas tahap ketiga tim pemenangan pemilu 2024 di Kecamatan Cisarua, Kabupaten, Bogor, Selasa (23/7). 

Baca Juga: Adian PDIP yakin kewenangan penyidikan tidak akan berujung pada perpecahan 

“Bagus, bagus,” kata Adian menanggapi awak media, Selasa.

Lagipula, kata dia, tak ada salahnya jika pihak lain bisa menunjukkan dukungan terhadap nomor tersebut di awal pilkada serentak tahun 2024.

Baca Juga: Baju Bekas Terlihat, Adian PDIP Tolak Larangan

“Mereka bekerja secara legal sebagai parpol, kami senang pak,” lanjut Adian. 

Menurutnya, PDI Perjuangan senang ada pihak lain yang memberikan pemenang yang menunjukkan Indonesia tidak punya produk pemimpin negara.

Baca juga: Adian PDIP berharap polisi berani mengungkap pelaku kerusuhan 22 Mei.

“Pak Anis maju, kita senang, kita harus berterima kasih kepada seluruh wali kota yang maju di pilkada, daerah, kota, gubernur yang senang dari semua partai,” kata Adian.

Sebelumnya, Nasdaq mengumumkan dukungannya terhadap Anis sebagai calon gubernur Jakarta 2024 setelah keputusan Partai Politik Biru Surya Paloh diambil pada Senin (22/7).

Penunjukan Pak Anis di Swedia sebagai calon Gubernur Jakarta dari Partai Nasad, kata Sekjen Nasad Haramawi Taslim, Senin.

Haramawi mengatakan NasDem memberikan keleluasaan kepada Anis untuk menjabat Wakil Gubernur Jakarta 2024.

Pak Anis diberikan kebebasan penuh untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakilnya dengan syarat, wakilnya tidak dari Partai Hanasdam, kata pria kelahiran Padang, Sumatera Barat (Sombar) itu. (ast/jpnn) Sudah lihat video terbarunya?

Baca Cerita Lainnya… Jabar Bahas Sumber Suara Prabo, Adian PDIP: Siapa yang Bicara?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *