KSAD Jenderal Maruli: Inovasi TNI AD Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

saranginews.com, JAKARTA – Kreativitas dan inovasi yang dihasilkan satuan TNI AD, selain bermanfaat dalam mensukseskan proyek pemerintah. Harus memberikan dampak positif dan manfaat nyata bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, saat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Peralatan Angkatan Darat (Bengpuspal) di Bandung. Pada hari Jumat, 26 Maret 2024

Baca Juga: Rayakan Tahun Baru Islam, BPIP dan TNI AD Gelar Lomba Desa Pancasila

Selama kunjungan Kepala Staf Tentara Kerajaan Thailand Menerima pemaparan dari Direktur Penelitian dan Pengembangan. (Dirbinlitbang) Pusplad, Kolonel Kopral Sumbogo tentang status satuan dan inovasinya. yang muncul dari karya Bengpuspal Pusplad

Inovasi tersebut antara lain modifikasi tangki. Perahu ponton sampah Peralatan pembakaran sampah Peralatan pemisahan sampah dan peralatan pemotongan ternak

BACA JUGA: SEA Games 2023: Prajurit TNI AD Dapat Bonus Sepeda Motor Berprestasi

Modifikasi kendaraan dan perlengkapannya Hal ini sebenarnya merupakan wujud nyata komitmen TNI AD dalam menjaga lingkungan. Hal ini terutama untuk memastikan sungai dan danau di Indonesia bebas sampah. Namun juga menyelesaikan permasalahan sampah di lingkungan sekitar.

“Inovasi seperti ini perlu dikembangkan lebih lanjut. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat. “Kami selalu mempunyai kesempatan untuk berinovasi, baik untuk kepentingan satuan maupun masyarakat luas,” kata Kepala Staf Angkatan Darat Sersan.

Baca juga: Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Maruli meminta lulusan akademi militer menggunakan metode berpikir ilmiah.

Jenderal Maruli berharap kedepannya akan lebih banyak lagi inovasi dan pengembangan peralatan yang dapat memudahkan pekerjaan sehari-hari.

Dia menekankan pemanfaatan kemampuan sumber daya manusia aparat TNI AD dan sumber daya lainnya. milik unit tersebut

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat Kerajaan Thailand juga mengunjungi berbagai inovasi. yang telah disajikan secara langsung dan mengunjungi pabrik untuk perbaikan senjata dan kendaraan (Jumat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *