Didukung Sinarmas, IJTI Jakarta Raya Gelar Uji Kompetensi Jurnalis

saranginews.com, JAKARTA – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jabodetabek bekerja sama dengan SNARMS kembali menggelar Tes Pendaftaran Jurnalis (UKJ) pada 19-20 Juli 2024 di Hotel Sufyan Sekini, Jakarta Pusat.

UKJ dirancang khusus bagi jurnalis televisi untuk meningkatkan kualitas dan keahlian jurnalis.

Baca Juga: Luar Biasa! Jacindo sukses memecahkan rekor MURI.

UKJ dengan partisipasi jurnalis televisi muda, diikuti 24 orang dari berbagai media.

“Melalui banyak kegiatan seperti ini, IJTI bersama Cinemasland Jabodetabek berkontribusi dalam menghasilkan jurnalis bersertifikat sesuai kebutuhan media saat ini, sehingga jawabannya adalah apa yang diperlukan untuk melahirkan jurnalis yang menantang,” kata Wakil Presiden Bidang Organisasi. layanan organisasi. Untuk IJTI Jakarta.

Baca Juga : Baut Interlock SIG, Solusi Bangunan Cepat, Tahan Gempa dan Ramah Lingkungan

Presiden IJTI Jakarta Feby Budi Prasetyo menyatakan, IJTI sebagai wadah berkumpulnya jurnalis televisi mengapresiasi dukungan Sinarmas.

“Hal ini membuktikan pemerintah dan swasta serius dalam mengembangkan dan meningkatkan peran media dalam membangun bangsa dan negara melalui peran jurnalis yang terampil dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Fabi.

Baca juga: Warna Cat Istimewa Nippon Tambah Sentuhan Elegan Rumah di Senyan

Ia juga mengajak seluruh jurnalis televisi untuk mengikuti UKJ yang diselenggarakan IJTI di berbagai daerah sesuai bidang profesinya.

Wartawan, juru kamera atau editor dapat mengikuti UKJ untuk tingkat junior, menengah dan dasar.

Mendefinisikan tugas dan tanggung jawab jurnalis profesional akan menjadi lebih sulit.

Berdasarkan hal tersebut, jurnalis profesional wajib menjalankan dan menjalankan Undang-undang Jurnalistik (KEJ) dan UU Jurnalistik No. 40 Tahun 1999 dalam menjalankan profesinya.

“Sesuai tujuan UKJ, jurnalis tidak hanya sekedar pekerja, pegawai, tetapi hanya komponen terpadu dalam industri media, mereka berada pada posisi yang strategis. UKJ dan memberikan kontribusi yang besar dalam mencetak jurnalis-jurnalis berbakat,” kata Feby (chi /jpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *