Proyek Pompa Hidram MMSGI & MHU Masuk Grand Final IGCN SDG Innovation Accelerator Award 2024

saranginews.com, JAKARTA – Sustainable Development Goals (SDGs) yang digagas MHU dan MMSGI melalui proyek pompa hidram bertema “Reviving Hope: From Mining Void to Clean Water” untuk menyediakan sepuluh sumber air bersih pilihan di Kalimantan Timur utama. Acara Akselerator Inovasi SDG untuk Profesional Muda 2024.

Pemilihan proyek hidram PT Multi Harapan Utama (MHU), salah satu unit bisnis MMS Group Indonesia (MMSGI) untuk Grand Final Akselerator Inovasi SDGI 2024 tidak lepas dari kesesuaian program inovasi untuk mendorong Program Berkelanjutan. Sasaran. jadwal.

BACA JUGA: 10.000 Pelari Bakal Nikmati Digiland Run 2024, Private Sals Hingga God 19

Diantaranya adalah relevansi solusi, dampak program berkelanjutan terhadap masyarakat, serta komitmen dan kemauan.

“Penerapan SDG bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kecerdasan bisnis para profesional muda untuk memecahkan masalah dan mengembangkan produk atau layanan yang menjawab tantangan global. Hal ini tidak hanya menguntungkan perusahaan tempat mereka bekerja, tetapi juga semua pihak yang berkepentingan, termasuk para pemangku kepentingan. masyarakat di sekitar operasional perusahaan,” ujar Josephine Satyono, Direktur Eksekutif IGCN.

BACA JUGA: Salam PI Nilai, Pupuk Indonesia Dukung Merauke Jadi Gudang Pangan Nasional

Proyek pompa hidram ini tidak hanya memberikan solusi praktis terhadap permasalahan ketersediaan air bersih di area pascatambang, namun juga memberdayakan masyarakat lokal melalui teknologi sederhana dan berkelanjutan.

Lubang (laguna) pascatambang disulap menjadi sumber air bersih yang memberikan manfaat langsung bagi lebih dari 2.000 warga di tiga desa di Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino, Pasokan Beton SIG Siap Campur

Melalui inisiatif ini, MHU dan MMSGI mampu mengubah tantangan lingkungan menjadi peluang pembangunan berkelanjutan.

Teknologi Hydram yang digunakan merupakan teknologi yang ramah lingkungan dan ekonomis, sehingga memungkinkan pendistribusian air bersih tanpa memerlukan listrik atau bahan bakar. Hal ini menjamin akses berkelanjutan terhadap air minum bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Sementara itu, CEO MMSGI Sendy Greti merasa bangga atas pencapaiannya di ajang SDG Innovation Accelerator For Young Professionals 2024 saat pertama kali berpartisipasi.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan melalui proyek pompa Hydram, yang dapat menunjukkan komitmen grup dan anak perusahaannya untuk dapat memanfaatkan sumber daya lokal secara inovatif dan berkelanjutan. proyek ini merupakan bukti nyata kekuatan kolaborasi dan inovasi kami “Kami berharap inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berinovasi dalam menghadapi tantangan lingkungan dan sosial.

Proyek hidram yang dirancang oleh MHU dan MMSGI ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk menggerakkan para inovator di Indonesia dan dunia untuk memanfaatkan sumber daya alam secara berkelanjutan dan memberdayakan masyarakat lokal.

SDG Innovation Accelerator For Young Professionals 2024 diikuti oleh total 16 tim yang berasal dari 15 perusahaan anggota dan sub-anggota IGCN.

Setiap tim terdiri dari talenta-talenta muda yang mewakili berbagai jenis perusahaan dan industri, mulai dari perusahaan milik negara dan swasta yang berpartisipasi dalam program keberlanjutan (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *