Tingkatkan Kesadaran Stunting di Desa Ngabab, KKN-T IPB Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

saranginews.com, MALANG – Mahasiswa KKN-T IPB bersama PKK Desa Ngabab pada Rabu (17/7) menggelar lomba pembuatan menu bertema B2SA (Diet Beragam, Seimbang dan Aman) untuk meningkatkan kesadaran akan keajaiban yang tumbuh di Desa. Nabab.

Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, merupakan salah satu desa yang cukup mengesankan.

Baca juga: 10.000 Pelari Meriahkan Digiland Run 2024, Deva Punya Sal Pribadi Hingga 19

Lomba kreasi menu bertema B2SA ini mengajak aparat desa dan ibu-ibu balita penerima Makanan Tambahan (PMT) untuk menyiapkan makanan bergizi dan menarik bagi anak usia satu tahun ke atas.

“Lomba kreasi menu mini ini merupakan kegiatan Program Kerja NGASIH: Ngabab Sehat dan Bersih yang dicanangkan oleh Tim KKN-T IPB,” ujar Adinda Putri Adiyenti, salah satu mahasiswa KKN-T IPB. Desa Nabab.

Baca Juga: Hari Anak Nasional 2024, ASABRI percepat penurunan suku bunga yang mengejutkan di Serang.

Tinah Indra Gunawan selaku Ketua TP PKK Pujon Etrap, Ahli Gizi Puskesmas Pujon Etrap Uliana AMd mengikuti lomba pembuatan menu ini. Chizrul Mustatik selaku Ketua Puskesmas Desa Keb Ngabab sekaligus Ketua PKK Desa Nizabab.

Lomba ini merupakan kerjasama KKN-T IPB dengan PKK Desa Ngabab dan dilaksanakan dengan menciptakan menu bergizi.

Baca juga: Jamkrindo rayakan edukasi kesehatan mental di Hari Anak Nasional

Para kontestan memperebutkan Juara 1, 2 dan 3 serta Juara 1, 2 dan 3.

“Kemeriahan lomba diiringi dengan yel-yel sehat agar para kontestan putri tidak membuat menu. Pemenangan menu didasarkan pada kesesuaian tema B2SA, kreatifitas, cita rasa menu yang dibuat dan beberapa komponen penilaian lainnya,” ujarnya. dikatakan.

Diharapkan melalui kegiatan bersama lomba kreasi menu ini dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap stunting pada masyarakat Desa Ngabab dan menurunkan angka kejadian stunting di Desa Ngabab.

“Lomba kreasi menu bagi mahasiswa KKN-T IPB ini diharapkan tidak hanya menjadi program perkuliahan bisnis nyata, namun juga menjadi program berkelanjutan untuk memberantas keterbelakangan pembangunan pedesaan,” ujarnya (chi/.jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *