Polda Sumut Gelar Rekonstruksi Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Ada 57 Adegan

saranginews.com, KARO – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Sumut) menyelidiki kasus pembakaran rumah jurnalis di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Jumat (19/7).

Kabid Humas Polda Sumut Kompol Hadi Wahyudi mengatakan, perbaikan yang berlangsung sejak pukul 14.00 hingga 20.00 WIB tersebut berjalan lancar dan lancar.

BACA JUGA: Brigjen Christomei pastikan TNI TNI akan mengusut oknum yang terlibat dalam pembunuhan Rik

“Ada 57 peristiwa reka ulang yang dilakukan tiga orang tersangka,” kata Hadi seperti dikutip saranginews.com, Sabtu (20/7).

Hadi mengungkapkan, tiga tersangka dengan lebih dari 15 orang saksi dihadirkan dalam rekonstruksi lokasi kejadian yang menewaskan Rico Perfect Pasaribu dan keluarganya.

BACA LEBIH LANJUT: Rico Pasaribu

Perubahan yang dilakukan berdasarkan Pasal 3 Pasal 24 Perkap 9 Tahun 2019 yang menyatakan bahwa dalam hal memeriksa kepatuhan saksi atau tersangka, penyidik ​​dan penyidik ​​pembantu melakukan koreksi, lanjutnya.

Mantan Kapolda Biak, Papua ini menyatakan, dalam kasus kebakaran yang menewaskan empat orang tersebut, pihaknya menangkap tiga tersangka yakni B alias Bulang, RAS dan YST dengan peran berbeda.

BACA JUGA: 3 Berita Selebritis Terpanas: Nikita Mirzani Ungkap Sosok FS, Rick Pagar & Tak Bisa Tidur

Oleh karena itu, rekonstruksi yang dilakukan merupakan salah satu teknik dalam proses keahlian yang dilakukan penyidik ​​dalam proses penyidikan tindak pidana dengan cara merekonstruksi dilakukannya suatu tindak pidana yang dilakukan tersangka atau sepengetahuan saksi. Alasannya agar peneliti mempunyai gambaran yang jelas,” jelasnya.

Hadi mengatakan, sekitar seratus aparat keamanan, reserse kriminal, humas, Labfor, Inafis, dan Kejaksaan Negeri Karo terlibat dalam proses rehabilitasi yang berlangsung di enam tempat kejadian perkara (TKP).

Hadi juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tanah Karo atas dukungannya dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Terima kasih kepada masyarakat Caro yang menjadi saksi seluruh rangkaian reformasi, ujarnya.

“Alhamdulillah seluruh rekonstruksi yang berlangsung dari siang hingga malam berjalan dengan baik. Oleh karena itu, hasil rekonstruksi ini dicatat dalam berita acara pemeriksaan (BAP) dan diajukan ke pengadilan,” Hadi (mcr8/jpnn menutup).

BACA LEBIH LANJUT… Rick Saper tidak bisa tidur selama seminggu saat pertama kali bertemu pacarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *