Kredit Pintar Revitalisasi Bangunan Sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta

saranginews.com, YOGYAKARTA – PT Kredit Pintar Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah menjadi agenda rutin tahunan perusahaan.

Wujud nyata dari program tanggung jawab sosial ini adalah bantuan revitalisasi gedung sekolah yang merupakan fasilitas utama dalam proses belajar mengajar.

Baca Juga: Fintech Pinjaman Kredit Pintar Sosialisasikan Edukasi Finansial UMKM di Kalatan

Pada tahun 2023, PT Kredit Pintar Indonesia (KPI) melaksanakan aksi sosial pembangunan perpustakaan sekolah di Sekolah Menengah Wee Wella, Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Tahun ini tanggung jawab sosial dilaksanakan melalui revitalisasi gedung sekolah PAUDQu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Fattah di Dusun Perang, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, DIY yang diikuti oleh karyawan PT KPI.

Baca Juga: 10 Ribu Pelari Akan Rasakan Ajang Balapan Digiland 2024, Ada Private Promotion Hingga Diva 19

“Kami merasa terhormat atas kesempatan yang diberikan oleh Yayasan Al-Fattah, Farang, kepada Kredit Pintar untuk dapat mengaktifkan kembali gedung sekolah dan melengkapi fasilitas pendidikan di PAUDQu Al-Fattah. Hal ini juga sejalan dengan salah satu nilai dari perusahaan Credit Pintar yaitu; memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui program tanggung jawab sosial khususnya di bidang pendidikan,” kata Koko Kataka, Direktur PT Kredit Pintar Indonesia.

Saat ini kondisi PAUDQu Al-Fattah hanya terdapat tiga ruang kelas berukuran 6×6 meter yang digunakan sebagai ruang kelas siswa TK, PAUD, dan TPA dengan jumlah siswa sebanyak 61 orang.

Baca Juga: SIG Raih Penghargaan Outstanding Female Business Leadership 2024

“Kami memahami bahwa kegiatan belajar mengajar tidak akan terlaksana secara maksimal tanpa sarana prasarana dan dukungan tenaga pengajar yang memadai. Oleh karena itu, melalui kegiatan tanggung jawab sosial tahun ini, Kredit Pintar ingin meringankan kebutuhan tersebut agar PAUDQu Al-Fattah dapat terus berjalan dengan baik. memberikan dampak positif dalam bidang pendidikan bagi masyarakat sekitar,” tambah Coco.

Sementara itu, Tri Akhmeriyadi selaku Pj Panewu Prambanan Sleman menyambut positif program CSR Kredit Pintar.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Kredit Pintar agar gedung sekolah PAUDQu Al Fatah dapat dibangun lebih baik, kebanggaan warga Dusun Farang, Somberharju, Prambanan, Salman, DIY, sehingga baik siswa maupun tenaga guru dapat beraktivitas. “Belajar mengajar di sekolah ini lebih nyaman dan semangat,” jelas Terry.

Selain dukungan berupa donasi pembangunan gedung sekolah, aksi nyata kegiatan sosial yang dilakukan karyawan Kredit Pintar bersama siswa PAUDQu Al-Fatah antara lain: Pengecatan tembok dan mural sekolah, donasi buku bacaan dan perlengkapan kantor serta mengadakan lomba mewarnai (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *