SIG Raih Penghargaan The Most Extraordinary Women Business Leaders 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT Semen Indonesia (SIG) menerima penghargaan Most Extraordinary Women Business Leaders 2024 yang diberikan kepada Direktur Bisnis SIG Reni Wulandari pada acara Indonesia Most Powerful Women Business Leaders yang digelar Majalah SWA di Shangri -La Hotel Jakarta.

Sekretaris Perusahaan SIG, Vita Mahreyni, mengatakan pilar perusahaan dalam Peta Jalan Keberlanjutan 2030 adalah menciptakan nilai bagi karyawan dan masyarakat.

BACA JUGA: Batu Bata Cabang SIG, Solusi Pembangunan Rumah Lebih Cepat, Tahan Gempa, dan Ramah Lingkungan

Salah satu strateginya adalah dengan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif sehingga seluruh karyawan dapat berkembang dan bekerja menuju tujuan utama Perusahaan.

Komitmen tersebut diperkuat dengan Respectful Workplace Policy (RWP) untuk mendukung terciptanya lingkungan kerja inklusif yang menghargai perbedaan, mengedepankan kesetaraan gender, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).

BACA JUGA: Jamkrindo adakan edukasi kesehatan jiwa di Hari Anak Nasional

“SIG memberikan kesempatan yang sama bagi talenta perempuan untuk berpartisipasi dan berperan di perusahaan berdasarkan prinsip kesetaraan dan keadilan dalam proses pengelolaan sumber daya manusia. Saat ini, talenta wanita terbaik di SIG mencakup 20% dari angkatan kerja. “Hal ini membuktikan SIG menciptakan ekosistem yang mendukung perempuan dalam pengembangan karir tanpa diskriminasi gender, melainkan berdasarkan penilaian kompetensi dan review kinerja,” kata Vita.

Sebagai peraih penghargaan Most Extraordinary Women Business Leaders 2024, Reni Wulandari dinilai telah berkontribusi positif dalam menopang kinerja perusahaan dengan pengelolaan bisnis yang efektif, efisien, dan ramah lingkungan, melalui strategi cost Leadership dan pendekatan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA: Percepat transisi energi untuk industri hijau, SIG dan PLN perkuat sinergi

“Saya menyambut baik pengorganisasian Indonesia’s Most Powerful Women Business Leaders sebagai sebuah ajang untuk berterima kasih kepada para pemimpin perempuan di posisi eksekutif perusahaan. “Penghargaan ini saya persembahkan kepada manajemen yang menjamin adanya kesetaraan kesempatan bagi seluruh karyawan SIG yang senantiasa berkontribusi sebaik-baiknya bagi kemajuan Perusahaan,” kata Rennie.

SIG telah menerapkan kebijakan RWP sesuai dengan Surat Edaran Menteri BUMN nomor SE-3/MBU/04/2022 tentang Kebijakan Perilaku Hormat di Tempat Kerja di Lingkungan BUMN.

Selain itu, untuk mendukung terciptanya lingkungan kerja yang produktif dan memotivasi, SIG juga memiliki sistem manajemen kinerja, kebijakan dan roadmap internalisasi budaya perusahaan, program beasiswa studi lanjutan, kompetisi inovasi dan penyediaan fasilitas pendukung seperti laktasi, ruang rekreasi dan olah raga (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *