Begini Strategi LPCK Mewujudkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan

saranginews.com, CIKARANG – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) mengeluarkan Rp 25.497.890.657 untuk proyek tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) pada tahun 2023;

Hal ini sejalan dengan program yang dikelompokkan dalam tema Cerdas, Cantik, Sejahtera, Tangguh dan Mandiri (PASTI).

Baca juga: Ini Strategi LPCK untuk Agenda Berkelanjutan

“Kami juga mendapat dukungan dari 224 relawan lokal yang menghabiskan total 147 jam dalam pelaksanaan kegiatan CSR,” kata Presiden LPCK Gita Ilmasari di Jakarta, Selasa, 23 Juli.

Program ini telah berjalan sejak tahun 2022 dan merupakan pendekatan kelompok terhadap dukungan dan kolaborasi komunitas.

Baca juga: Pasar Perumahan Nasional Sedang Booming, LPCK Rencanakan Proyek XYZ Livin

Kami memperkuat dampak kami dengan menyelaraskan upaya CSR setiap unit bisnis dengan prioritas dan tujuan mereka. ;

“Juga mencakup peran masyarakat untuk mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Baca juga: LKPR berkomitmen ciptakan kawasan hijau di kota Mandiri. Ini buktinya.

Inisiatif ini mendukung agenda keberlanjutan Indonesia dan SDGs PBB, serta kebutuhan masyarakat yang dilayani.

Jika memungkinkan, kami melaksanakan aktivitas kami melalui kemitraan dengan pemerintah daerah dan organisasi non-pemerintah, untuk mendukung program berkelanjutan.

“Kami ingin meningkatkan kehidupan seluruh pemangku kepentingan dalam ekosistem organisasi dan memastikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Tahun lalu LPCK melalui Yayasan Pintar bidang pendidikan menyelenggarakan Kompetisi Dokter yang bekerja sama dengan Cibatu Medical Center, Turnamen Bola Basket Avensis Reborn SPH Lippo Cikarang, dan Event Sekolah Don Bosco III. sebuah kompetisi.

Saat ini tokoh utama Asli di bidang lingkungan hidup, pihaknya menggelar acara Goes Cinta Lingkungan (GOCIL) bersama warga Cikarang.

Melalui Unit Pilar Pembangunan Sosial, LPCK memberikan bantuan air bersih dan makanan sehari-hari ke desa-desa terdampak banjir di sekitar Cikarang. ;

“Selain itu, hewan kurban juga dilakukan di tempat lain sekitar Cikarang di Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, pihak melalui Yayasan Kesehatan Masyarakat Tanggu bekerjasama dengan seluruh komunitas industri Lippo-Cikarang melakukan donor darah dan pemeriksaan mata gratis bagi siswa sekolah dasar dan lansia di Desa Sikau, Cikarang.

“Kami juga akan mendukung UMKM melalui pihak swasta,” ujarnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *