Fesbul Lokus 4: ‘How Does It Sound?’ dan ‘Kamaki’ Jadi Karya Unggulan

saranginews.com, Jakarta – Festival Film Bulanan atau Fesbul dengan bangga mengumumkan hasil seleksi dua film Lokus 4, termasuk karya unggulan dari wilayah Bali, NTB, dan NTT.

Kedua film ini mampu menampilkan keberagaman sinema dengan kreativitas maksimal.

Baca Juga: Fesbul Locus 6 Perkenalkan Gorontalo, Sineas Maluku Siap-Siap!

Para kurator mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas kedua film tersebut. “Film ‘How Does It Sound?’” patut diberi tepuk tangan karena menawarkan perspektif baru. Ini tentang cerita yang disajikan dan mampu menampilkannya secara konsisten hingga akhir cerita.

“Di samping itu, Film Kamaki juga menarik. Karena bercerita tentang mitos-mitos yang luar biasa di masyarakat,” kata Mohammad Ariansah, salah satu kurator Fesbul 2024.

Baca selengkapnya: Sineas Ternate Ingin Ikuti Lokakarya Fesbul

Sementara itu, John Badalu menambahkan: “Bagaimana suaranya?” berani bereksperimen dengan elemen suara di filmnya terlebih dahulu. Biasanya aspek ini tidak mendapat perhatian khusus. “Film ini unik dalam cara penyampaiannya,” kata John.

Selain mengumumkan pemilihan film, Fesbul 2024 juga mengumumkan workshop film dengan motto ‘Passion, Roots, Movement’ yang akan diselenggarakan di Jayapura pada 7-9 Juni 2024. Workshop ini juga akan fokus pada penulisan skenario, penyutradaraan, dan produksi.

BACA JUGA: Lost Signal dan WAE SATU Jadi Film Fesbul Lokus 6

Selain mendapat pelatihan intensif langsung dari ahli di bidangnya, Peserta workshop terpilih akan berkesempatan bekerja di dunia komersial dan mengikuti pasar festival film internasional pada tahun 2025.

Nantikan jadwal penayangan Fesbul Locus 5 wilayah Papua, Papua Barat, Papua Tengah, dan Dataran Tinggi Papua selanjutnya yang dibuka pada 2 Juni mendatang.

Ingin informasi lebih lanjut tentang festival ini? Film terpilih dan jadwal pemilihan film berikutnya Silakan kunjungi website resmi Fesbul di www.fesbul.com dan akun Instagram @fesbul.id (Dil/JPN).

Berikut dua film yang resmi lolos ke Lokus pada 4 Februari 2024:

1. Bagaimana bunyinya? Sutradara: Medy Mahasena Produser: Christma Herman Genre: Fiksi Produksi: Film Satu Frekuensi Kota Asal: Denpasar

2. Kamaki Sutradara : Muhammad Zuhardiman Produser : Junaidi Genre : Rumah Produksi : CV Rajasua Asal Produksi : Sumbawa Besar .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *