RAN Ungkap Alasan Rilis Album RAN For Your Kids

saranginews.com, JAKARTA – Grup musik RAN ​​merilis album anak bertajuk “RAN For Your Kids” bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2024.

RAN For Your Kids merupakan album yang lahir dari kepedulian RAN terhadap anak-anak Indonesia.

BACA JUGA: RAN buktikan dirinya peduli dengan lagu anak-anak

Karyawan Raya, Asta, Nino memperkirakan anak-anak Indonesia kini banyak mendengarkan lagu dewasa dan lagu anak berbahasa asing.

Sebagai generasi yang tumbuh dengan mendengarkan lagu anak-anak, RAN merasa sudah menjadi tanggung jawab moral kita untuk berupaya memberikan pengalaman yang sama kepada anak-anak Indonesia saat ini dengan merayakan kegembiraan melalui lagu-lagu yang bernilai positif, memotivasi dan dalam bahasa ibu yaitu bahasa Indonesia. dinyanyikan.

BACA JUGA: Amerta memasuki babak baru melalui Hijiru

“Kami sebenarnya mendengarkan lagu anak-anak, banyak kenangan yang terkait dengan lagu anak-anak. Bahkan mungkin secara musikal, itu sangat memperkaya musikalitas kami. Hari-hari menjadi menyenangkan, misalnya saat kami berjalan ke sekolah diiringi lagu anak-anak yang sangat bagus. Atau saat liburan saya mendengarkan kaset lagu anak-anak. “Yang terpenting adalah membuat masa kecil kita lebih menyenangkan,” kata Asta, pegawai RAS.

Pengalaman lagu anak-anak di kalangan staf RAS ternyata sangat mendalam dan sentimental.

BACA JUGA: Atraksi Pintu Putar di We The Fest 2024

Rayi pernah menjadi penari dalam video musik lagu anak-anak Aku Cinta Rupiah yang dibawakan oleh Cindy Senora pada tahun 1998.

Sementara itu, Nino selalu mengenang keceriaan menyanyikan lagu anak-anak Indonesia bersama-sama di pesta ulang tahun teman-temannya semasa kecil.

Banyak anak-anak Indonesia saat ini, dengan gempuran dan ketergantungan terhadap gadget, tentu tidak mengalami hal tersebut.

“Kami yakin saat ini sebenarnya banyak sekali lagu anak-anak, namun kurang relevan bagi orang tua. Orang tua saat ini adalah seusia kita. “Salah satunya bekerja sama dengan Kak Seto dan menghadirkan kembali sosok Si Como,” jelas Nino Ran.

Album RAN For Your Kids berisi 8 track yang terdiri dari 3 lagu RAN yaitu Selamat Pagi, Sepeda dan Dekat Hati, 1 lagu anak ikonik tahun 90an dengan beberapa lagu yang cocok untuk era kemacetan (Si Como naik MRT), serta serta 4 voice story dari Kak Seto tentang semesta RAN For Your Kids.

RAN meminta Alvin Vitarsa ​​​​untuk ikut memproduseri album RAN For Your Kids.

“Kami memperkenalkan isu perlindungan lingkungan melalui lagu “Selamat Pagi.” “Kita tahu pagi hari di kota-kota besar kini tercemar polusi udara. Kami kemudian memperkenalkan lagu “Sepeda” sebagai solusi menghindari kemacetan. Lagu ‘Dekat Hati’ juga menyampaikan pesan cinta universal yang bisa diasosiasikan dengan cinta pada keluarga atau sahabat,” kata Rayi kepada RAS.

Menariknya, talenta anak-anak juga terlibat langsung dalam RAS yaitu Velin Elza, Khaila Hai, dan Ahmad Barakha.

Semangat kolaboratif ini memperkuat visi RAN untuk mendukung bakat musik anak-anak Indonesia dengan memberikan peluang kreatif.

Bakat ketiga anak ini diperoleh melalui proses seleksi yang melibatkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

Selain merilis album melalui platform streaming digital, RAN juga akan merilis empat video musik secara berkala.

Dalam video musiknya, staf RAS dihadirkan sebagai karakter animasi dengan cerita naratif yang merangsang imajinasi kreatif anak. (kakek/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *