Usulkan Nafif Laha Dampingi Dhito di Pilkada Kediri, Gerindra Optimistis Menang

saranginews.com – Partai Gerindra mencalonkan Negara Bagian Roaitu Nafif Laha sebagai calon Wakil Gubernur untuk bergabung dengan calon Gubernur petahana Hanindhito Himavan Pramana (Dhito) pada Pilkada Kediri 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jawa Timur Harisma Febriansyah mengatakan, alasan Nafif mencalonkan diri karena yakin bisa kembali mengalahkan Dito dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

BACA: Bursa Pilkada DKI Jakarta: Anies Ahok dan Sandiaga Uno

“Kami optimis dengan kemenangan ini, apalagi kami memiliki persahabatan yang terbaik. “Kami jamin keduanya bisa membawa Kediri maju dan bukan sekadar adu popularitas,” kata Harisma, Rapat Pimpinan Cabang Gerindra, Kabupaten Kediri, Insumo Kediri Convention Center (IKCC), Minggu (21/7).

Karisma pun menjelaskan alasan Gerindra mengusung Dito karena kinerjanya yang bagus di Pilkada 2024.

BACA JUGA: Kazan Ingin Kerjasama PSI-PKS Jadi Kekuatan Baru di Solo

Di sisi lain, Mas Dito merupakan sosok visioner yang dinilai mampu membawa kemajuan bagi daerahnya.

“Saya tahu wali kota ini adalah seorang visioner dan salah satu dari sedikit wali kota yang mempunyai ide-ide modern,” ujarnya.

BACA: 2 Dosen UMS Bernasib Sama Usai Cabuli Mahasiswa Perempuan

Menanggapi usulan Gerindra, Bupati Dito tak menutup kemungkinan mencalonkan diri bersama Nafif yang kini diketahui merupakan anggota DPRD Jatim terpilih.

Menurut dia, ke depan akan dilakukan dialog politik antara partai pengusung dan pengusung untuk memantapkan nama calon wakil presiden yang akan bergabung dengannya.

“Saya siap mencalonkan diri bersama siapapun, terutama Bu Nafif,” kata Gubernur penuh hormat.

Dito mengatakan, Nafif Laha selalu menjadi salah satu perempuan yang memiliki kemampuan dan potensi di bidangnya. Selain itu, Nafif diketahui memiliki basis kekuatan yang kuat di beberapa titik bahkan hingga pelosok.

“Sungguh, jalur rumputnya luar biasa dan sungguh bagi perempuan di daerah saat ini, dia adalah sosok yang berbakat dan potensial,” kata Dito (mcr23/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *