Malaysia Healthcare, Pelopor Pameran Wisata Kesehatan dari Malaysia kembali Hadir di Jakarta

saranginews.com, JAKARTA – Sebagai pionir pameran wisata medis Malaysia, MHExpo (Malaysia Healthcre Expo) dari Malaysia Healthcare Travel Council kembali hadir di Jakarta pada 18-21 Juli 2024 di Forum Atrium, Mal Kelapa Gading 3 Jakarta Utara.

Pameran di Jakarta ini merupakan rangkaian roadshow setelah sukses digelar di dua kota lainnya, yakni Bandung pada April dan Surabaya pada Mei 2024.

Baca Juga: Dalam rangka HUT ke-18, Diagram Jantung Siloam Hospitals mengadakan festival kesehatan

Selama bertahun-tahun, Malaysia telah menjadikan dirinya sebagai tujuan wisata kesehatan pilihan bagi wisatawan medis dari Indonesia yang mencari perawatan dan layanan medis berkualitas untuk melengkapi layanan kesehatan di negara tersebut.

Malaysia Healthcare telah menyadari kebutuhan layanan kesehatan di Indonesia dan menawarkan platform komprehensif untuk informasi tentang pengobatan atau pilihan pengobatan sekunder di luar negeri.

Baca juga: PDIP Bentuk Forum dan Dashat Ingin Indonesia Dominan di Bidang Kesehatan

Dengan menampilkan lebih dari 20 rumah sakit Malaysia dan berkolaborasi dengan organisasi promosi pariwisata Malaysia seperti Sarawak Tourism Board dan Sabah Tourism Board, MXExpo diharapkan menjadi platform yang tepat bagi mereka yang mencari atau bepergian layanan kesehatan di Malaysia.

Wakil Presiden Pemasaran & Komunikasi. Dewan Perjalanan Kesehatan Malaysia (MHTC) Lokman Izam Abd Azis mengatakan lebih dari 20 rumah sakit ditampilkan dalam pameran tersebut​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​dari Malaysia dengan Badan Promosi Pariwisata Malaysia.

“Kami berharap wisatawan medis dapat memperoleh informasi terlengkap mengenai layanan kesehatan dan wisata medis selama pameran empat hari tersebut.” Malaysia Healthcare menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi mereka yang menginginkan pengobatan, kedekatan, harga terjangkau dan juga wisata halal yang luar biasa Malaysia pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin berobat dan juga wisata,” kata Lokman Izam Abd Azis.

Sementara itu, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Yang Mulia Dato’ Syed MD Hasrin Tengku Hussin yang hadir pada pembukaan MHExpo Jakarta 2024 mengatakan, hubungan Malaysia dan Indonesia sangat erat dan sudah terjalin sejak lama.

Ia berharap fasilitas Malaysia Healthcare dapat menjadi platform komprehensif bagi mereka yang ingin mencari pilihan pengobatan medis di luar negeri.

“Malaysia Healthcare bangga menjadi ahli dan mitra luar negeri yang terpercaya bagi Indonesia, melengkapi layanan kesehatan dan penawaran antara kedua negara. Tentu saja, hadirnya MHExpo menjadi sebuah platform yang komprehensif, khususnya bagi wisatawan medis asal Indonesia yang ingin mendapatkan… Malaysia bisa berharap,” katanya.

Hasrin Tengku Hussin mengatakan Malaysia telah menjadi tujuan pilihan bagi pasien Indonesia yang mencari opini kedua (second option) dan pengobatan di bidang jantung, kanker, tulang, bayi tabung, pencernaan, mata dan berbagai bidang lainnya.

“Pemeriksaan kesehatan masih menjadi daya tarik pengunjung Indonesia. “Pada kuartal pertama tahun 2024, terjadi peningkatan perjalanan layanan kesehatan di Indonesia sebesar 24 persen, yang mencerminkan kepercayaan pasien Indonesia terhadap Malaysia sebagai tujuan yang dapat mereka percayai untuk kebutuhan medis mereka,” ujarnya kepada Hasrin Tengku Hussin.

Paket kesehatan dan kebugaran yang menarik

Sebanyak 20 rumah sakit dari Selangor, Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, Sarawak, Sabah dan pejabat pariwisata negara seperti Dewan Pariwisata Sarawak dan Dewan Pariwisata Sabah berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Malaysia Healthcare mengundang wisatawan medis untuk berpartisipasi, terutama mereka yang mencari paket dan penawaran eksklusif di MHExpo Jakarta 2024

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai MHExpo Jakarta 2024, silakan kunjungi @MalaysiaHealthcare.id di Instagram, Facebook, dan TikTok.

Bagi pasien Indonesia yang mencari informasi mengenai Malaysia Healthcare dan layanannya, silakan menghubungi kantor perwakilan Malaysia Healthcare di Indonesia di +62 812 8971 0029 / +62 819 0898 9386, kunjungi https://malaysiahealthcare.org/ atau terhubung ke media sosial di: www .facebook.com/MHTCMMalaysia atau di LinkedIn (Malaysia Healthcare Travel Council).(Jumat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *