Direktur Sido Muncul Raih Penghargaan Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan Dari La Tofi School of Social Responsibility

saranginews.com – Direktur PT. Sido Muncul Industri Jamu dan Farmasi Tbk menerima Penghargaan Transformasi Bisnis Berkelanjutan pada acara Nusantara CSR Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Sekolah Peduli Masyarakat Irwan Hidayat La Tofi.

La Tofi, Direktur Sekolah Tanggung Jawab Sosial, menjelaskan alasan pihaknya memberikan penghargaan tersebut kepadanya.

BACA JUGA: Sido gelar eksibisi tenis di Jakarta untuk dukung perkembangan olahraga Indonesia

Sebab menurutnya, Irwan Hidayat mewakili sosok yang berani mempertanggungjawabkan risiko bisnis yang dikelolanya.

BACA JUGA: Sido Munkul raih Penghargaan Riset Bisnis, Farmasi, dan Kesehatan Indonesia

La Tofi melihat hal itu karena sudah mengenal sutradara Sido Munkul selama bertahun-tahun.

“Jadi, saya kenal Pak Irwan sejak lama, lebih dari 10 tahun yang lalu, beliau mulai tertarik dengan CSR, dan beliau terlebih dahulu menata lingkungannya dan lingkungan perusahaannya agar tidak ada orang yang beresiko menjadi lingkungan hidup. Para pencemar juga mau mengambil tanggung jawab ini melalui perencanaan lingkungan hidup, berani,” kata La Tofi di kawasan Tamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/7) malam.

BACA JUGA: Pak Bang Saleh ingatkan Jokowi soal pengganti Hasim Asyar yang dipecat

“Kemudian ketika Pak Irwan datang ke sini, beliau bertanggung jawab atas risiko yang berkaitan dengan bisnis perusahaannya, kepada masyarakat untuk kesejahteraannya, dan beliau terlibat dalam upaya kemasyarakatan di pabrik Sido Munkul.” Dia melanjutkan.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, pihaknya menganugerahkan penghargaan Business Transformation Leader Award kepada Irwan Hidayat.

“Itu yang kami lihat, makanya kami menghadiahkan kepadanya piala keris nasional sebagai tanda betapa beraninya dia yang peduli terhadap lingkungan, masyarakat, dan perkembangan usahanya,” kata La Tofi.

Irvan Hidayat sekaligus menyambut baik penghargaan tersebut.

Menurutnya, bingkisan yang diberikan La Tofi mendorong perusahaan untuk ikut serta dalam kegiatan sosial di masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan salut kepada Pak La Tofi yang sangat peduli terhadap lingkungan dan mampu berinovasi serta menginspirasi banyak perusahaan untuk berpartisipasi,” kata Irwan Hidayat.

“Pada dasarnya lebih besar dari perusahaan mana pun karena menginspirasi. Banyak perusahaan yang diajak ikut CSR,” ujarnya.

Kedepannya, partai akan terus melaksanakan program CSR.

Ia menilai CSR sangat penting sehingga pihaknya akan terus melaksanakan program ini.

Selama ini Sido Munkul telah melaksanakan berbagai proyek kemanusiaan seperti membantu penderita langit-langit mulut sumbing, bibir sumbing, dan mata sumbing.

“Kami merasa CSR itu penting, dan CSR itu sesuatu yang membantu masyarakat, membantu pemerintah dalam hal ini. Sebenarnya kami ingin berdonasi (saat ada kebakaran). Mungkin bagi ilmuwan, CSR itu yang memberi kaitan, tapi bagi saya itu segalanya.

Oleh karena itu, ia menilai pelaksanaan kegiatan CSR menjadi penting.

“Mungkin ini salah satu yang membuat Sido Munkul terkenal melakukan kegiatan CSR, dan sebaiknya CSR dilakukan dengan melibatkan masyarakat di pemerintahan,” kata Irwan Hidayat. (mcr7/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *