Piala Presiden 2024: PSM Makassar Tidak Mau Kalah dari Persib Bandung

saranginews.com – PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung yang berstatus juara Liga 1 musim 2023/2024.

Laga pertama Piala Presiden 2024 berlangsung pada Jumat (19/7/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: PSM Makassar vs RANS Nusantara: Hidup Mati Klub Raffi Ahmad

Bernardo Tavares, Pelatih PSM, mengatakan timnya masih berusaha meraih kemenangan melawan Persib.

Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan tim menghadapi musim ini, kata Tavares dalam pertemuan pralaga di Stadion C Jalak Harupat, Kamis (18/7/2024). .

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Marc Klok bilang persepsi harus realistis

“Turnamen ini bagus untuk kami, memberikan kami kesempatan untuk menghadapi tim-tim bagus, dalam hal ini melawan juara,” lanjutnya.

Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan, banyak perubahan yang mereka lakukan dari segi komposisi pemain musim ini. Ia mengulas tim yang finis di peringkat 11 Ligue 1 musim lalu.

Baca juga: Persiapan Persib Minim Jelang Piala Presiden, Bojan Hodak Bakal Tembak Pemainnya

Sementara tuan rumah Persib tak banyak melakukan perubahan pada pemainnya. Mereka baru saja mendatangkan tiga pemain asing baru dan melepas empat nama.

“Kita tahu kalau kita bandingkan tim-timnya, mereka tidak banyak melakukan perubahan. Beda dengan kita yang banyak melakukan perubahan. Jadi, mereka favorit. Saya tidak bisa bilang kami tidak boleh kalah, kami akan tetap berusaha untuk menang. ,” dia berkata.

Sama seperti Persib, PSM juga menjadikan Piala Presiden 2024 sebagai persiapan menghadapi kompetisi Ligue 1 yang dimulai awal Agustus mendatang.

Tavares ingin melihat komposisi grup yang ia bentuk selama persiapan pramusim dari pertandingan ke pertandingan.

“Tujuan saya adalah mempersiapkan tim secepat mungkin. Besok akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Ini pertandingan pertama kami bermain bersama karena kami belum mendapat kesempatan untuk bermain uji coba,” ujarnya.

“Inilah kenyataan yang kami alami. Tujuannya selangkah demi selangkah dan besok adalah kesempatan bermain melawan tim bagus,” ujarnya (mcr27/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *