5 Khasiat Minum Kopi Setiap Hari, Bikin Penyakit Ini Ogah Mendekat

saranginews.com, JAKARTA – Anda suka minum kopi? Kopi adalah salah satu minuman paling populer di dunia.

Anda bisa mengkonsumsi kopi apa adanya atau menambahkan gula, krim, madu dan lain-lain.

BACA JUGA: 6 manfaat kopi hitam, lindungi tubuh dari penyakit mematikan ini

Selain nikmat, kopi sudah lama dikenal menawarkan manfaat baik bagi tubuh.

Namun, pakar nutrisi di Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins mengatakan penelitian baru menunjukkan bahwa kopi mengandung antioksidan dan zat lain yang dapat membantu mengurangi peradangan internal dan melindungi dari penyakit.

BACA JUGA: 5 manfaat bawang merah, aman dikonsumsi bagi penderita penyakit ini

Di bawah ini adalah beberapa manfaat utama minum kopi bagi kesehatan seperti dikutip dari laman Pulse.ng.1. panjang umur

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum kopi dapat memperpanjang umur karena membantu mengurangi risiko penyebab utama kematian pada wanita, seperti penyakit jantung koroner, stroke, diabetes, dan penyakit ginjal.

BACA JUGA: Produksi Kopi Meningkat, Harga Naik, Hingga Ada Juara Dunia3. Mencegah gagal jantung

Minum satu atau dua cangkir kopi setiap hari dapat membantu mencegah gagal jantung, suatu kondisi di mana jantung kesulitan memompa cukup darah.3. Ini melindungi otak

Penelitian menunjukkan bahwa kafein berpotensi melindungi terhadap gangguan neurodegeneratif seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Hal ini tidak hanya mengurangi kemungkinan Anda terkena penyakit Parkinson, tetapi juga membantu pasien dengan penyakit Parkinson mengontrol gerakan mereka dengan lebih baik.4. Mengurangi risiko diabetes tipe 2

Minum kopi juga dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dengan membantu tubuh memproses glukosa dengan lebih baik.5. Ini melindungi jantung

Baik kopi biasa maupun kopi tanpa kafein memiliki efek perlindungan pada hati, sedangkan peminum reguler dan tanpa kafein memiliki tingkat enzim hati yang lebih sehat.

Kopi juga dipercaya dapat mengurangi penambahan berat badan dengan mengubah penyimpanan lemak dan mendukung kesehatan usus, dan mereka yang minum kopi cenderung tidak mengalami depresi atau bunuh diri.

Bukti keseluruhan cukup meyakinkan bahwa kopi lebih bermanfaat bagi kesehatan daripada bahaya dalam hal dampak kesehatan.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… 9 manfaat lada, melindungi tubuh dari penyakit ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *