Oppo Ungkap Spesifikasi Reno 12 Series Menjelang Peluncuran, Tangguh & Tahan Banting

saranginews.com, JAKARTA – Oppo Indonesia akan meluncurkan jajaran Reno 12 di Indonesia pada akhir Juli 2024.

Smartphone tersebut tersedia dalam dua varian yakni Reno 12 dan Reno 12 Pro yang disebut-sebut menjadi perangkat terkuat sepanjang sejarah seri Reno.

BACA JUGA: UMKM perempuan di negara ini membutuhkan dukungan, dan Mastercard dan OPPO bekerja sama

Oppo mengatakan ketangguhan smartphone ini berkat teknologi All-Round Armor milik OPPO yang memberikan ketenangan pikiran bagi pelanggan untuk penggunaan jangka panjang.

Ponsel ini memiliki beragam fitur pelindung yang sepenuhnya tersembunyi oleh inovasi material dan teknik desain.

BACA JUGA: Oppo Rilis Sistem Operasi ColorOS 14, Ini Daftar Smartphone yang Dapat Update

Dengan banyaknya terobosan inovasi dan perbaikan jangka panjang, seri Reno12 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini.

BACA JUGA: Oppo Umumkan Harga Resmi Reno11 5G, Mulai Rp 5 Jutaan

Dalam merancang Seri Reno12, Oppo mempunyai misi untuk meneruskan ciri khas Reno dan menghadirkan tingkat keandalan yang luar biasa.

Melalui upaya berbagai kelompok ahli di bidang sains, teknologi, dan teknik, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut berhasil menghadirkan solusi paling tahan lama yaitu OPPO All-Round Armor.

Teknologi tahan lama ini memiliki tiga pencapaian utama, yakni kaca terkuat di kelasnya, struktur rangka kokoh, dan desain Reno12 Pro 5G yang dilengkapi Corning Gorilla Glass Victus 2, kaca terkuat yang digunakan pada rangkaian ponsel Reno.

Kaca ini menggunakan teknologi pertukaran ion yang meningkatkan kekuatan dan menunjukkan hasil luar biasa dalam berbagai uji ketahanan termasuk pengurangan jatuh hingga 180%.

​​​​Tes desain kaca oleh SGS juga mendapatkan nilai sempurna dan predikat SGS Premium Performance, kaca ini telah terbukti bertahan lebih dari 10.000 pengujian tanpa pecah.

Sementara itu, Reno12 5G dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 7i untuk memberikan ketahanan yang sangat baik terhadap terjatuh, tergores, dan tertekuk, menjadikannya salah satu layar paling tahan lama.

Seri Reno12 tetap mempertahankan desain favorit penggunanya, dengan ketebalan hanya 7,4 milimeter dan bobot 180 gram.

Namun, OPPO telah mengembangkan bingkai Paduan Angkatan Udara Berkekuatan Tinggi yang disebut AM04.

Minyak mengubah rasio unsur-unsur seperti tembaga (Cu), magnesium (Mg), dan silikon (Si) di AM04, yang menghasilkan hasil laboratorium luar biasa yang meningkatkan kekuatan tarik hingga 280MPa dan kekuatan lentur hingga 360MPa.

Fitur unggulan seperti kekuatan tinggi, daya tahan tinggi, tahan panas, dan tahan korosi menjadikan Seri Reno12 memenuhi kebutuhan iklim dengan sempurna.

Dibandingkan perangkat sebelumnya, kekuatan lenturnya meningkat 10% Oppo menggunakan desain spons bionik yang meniru struktur internal spons.

Desain tersebut meningkatkan daya tahan dan keandalan desain ponsel, sehingga lebih tahan terhadap kecelakaan yang tidak terduga.

Dalam uji lab, performa Reno12 berkurang 60%.

Oppo meningkatkan parameter perakitan seri Reno12 dengan menambahkan 11 titik penguncian praktis, sehingga perangkat memiliki segel yang lengkap dan mengurangi risiko masuknya air.

Seri Reno12 juga bersertifikat IP65 untuk debu dan air, sehingga tetap berfungsi normal setelah satu jam hujan.

Seri Reno12 juga menunjukkan performa luar biasa dalam pengujian ekstrem seperti menahan beban kendaraan hingga 8000N atau setara kendaraan berbobot 3,2 ton dan berputar dalam kondisi suhu ekstrem 40 derajat hingga 75 derajat Celcius pada 95% RH.

Ponsel ini telah menerima sertifikasi bintang lima dari SGS yang menunjukkan kinerja luar biasa dalam serangkaian pengujian ketat, termasuk tahan gores, tahan jatuh, tahan kompresi, tahan penuaan, dan tahan air.

Selain daya tahan, perangkat ini memiliki BeaconLink terbaru. Fitur ini dapat meningkatkan komunikasi Bluetooth untuk mengaktifkan komunikasi nirkabel, memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dalam keadaan darurat tanpa koneksi nirkabel.

Dengan segala inovasinya, OPPO Reno12 Series menetapkan standar baru dalam performa smartphone. Peralatan Reno serupa dalam desain dan pengalaman fotografi yang unik. (jpnn)

BACA SELENGKAPNYA artikel… Oppo Find N3 Bakal Hadir di Indonesia, Simak Detailnya Gahar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *