Temui Recruitment Agency di Amerika Serikat, BP2MI Jajaki Kerja Sama Penempatan Registered Nurse

saranginews.com, JAKARTA – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bermitra dengan salah satu agen perekrutan Amerika Serikat (AS), Alpha International Employment Services, yang dijalankan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles ( LA) di Kantor KJRI LA, Kamis (11/7/2024).

Hadir pula Kepala Delegasi BP2MI, Direktur Operasi dan Kebijakan Pertahanan Kawasan Amerika dan Pasifik, Dr. Servulus Bobo Riti, Perwakilan Ekonomi Umum KJRI LA Arief I  Rathomy, dan Presiden Alfa International Employment Service Shirley R Villanueva.

BACA JUGA: BP2MI tingkatkan kerja sama media untuk lindungi PMI

Diskusi tersebut membahas praktik terbaik pengiriman Registered Nurses (RN) dari Filipina ke Amerika serta menjajaki kemungkinan kerja sama dan pengiriman RN dari Indonesia.

“Terima kasih kepada KJRI LA yang menjadi tuan rumah pertemuan ini. “Kami menyambut baik pertemuan ini dan akan terus mengkaji langkah-langkah yang dilakukan terkait penyiapan dan penempatan Pekerja Migran Indonesia dengan posisi RN ke Amerika serta memastikan proses penempatan tersebut konsisten dan kebijakan Amerika,” ujar Dr. pelayan.

BACA Juga: Benny Dukung Polisi Usut Kasus Kurir Sabu ASN BP2MI

Shirley mencontohkan, pusat ini telah didirikan sejak tahun 1994 dan banyak rumah sakit yang bekerja sama dengannya.

“Rumah sakit di Amerika membutuhkan perawat, bahkan sekitar 800 orang. Diharapkan dengan pertemuan ini dapat terbuka peluang penempatan posisi RN di Amerika dari Indonesia. Kami siap membantu para pekerja calon Indonesia yang sudah lulus ujian NCLEX dan siap berangkat ke AS,” kata Shirley.

BACA JUGA: BP2MI Minta Kapolri Tangkap TPPO Mafia Besar, Bukan Hanya Ikan Teri!

KJRI LA juga mendukung kerja sama penempatan Pekerja Migran Indonesia untuk posisi RN di AS.

Hadir sebagai anggota delegasi BP2MI antara lain Direktur Keamanan dan Penguatan Kawasan Amerika dan Pasifik Lismia Elita, Kepala Kantor Hukum dan Humas Hadi Wahyuningrum, Analis Kebijakan Kepemudaan Sisca Widya Aswita, Analis Strategi Pakar Pemuda Firman Genius Mokoginta. , Kepala Departemen Pekerja Migran Indonesia, Deputi Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah, Palma Mira Rosalina; Konsulat Ekonomi II KJRI LA Dias Khadijah Kinanthi, dan Pengumpul Berita dan Opini Publik, Maydelin Tandipuang (jum/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *