Anwar Hafid Sukses Pimpin Morowali, Dukungan Masyarakat Makin Besar

saranginews.com – JAKARTA – Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid tak bisa lepas dari kiprah gemilangnya menjabat Bupati Morowali selama dua periode. Tangan dinginnya berhasil membuat perkembangan Bumi Tepe Asa Moroso dikenal dunia.

Hussain Zawadeh, analis politik di Universitas Tadlako, Anwar mengatakan Hafid tidak tergantikan dalam kepemimpinannya di Morawali.

Baca selengkapnya: Anwar Hafeez Kepala Persyaratan Solvabilitas Pusat Orang yang profesional dan penuh perhatian

Anwar Hafeez merupakan pemimpin yang meletakkan dasar bagi pembangunan Morowali.

“Kedudukannya sebagai orang tua tidak tergantikan. Dia adalah pendiri kemajuan,” kata Hussain dalam keterangannya, Selasa (16/7).

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Kementerian Agama Ambil Langkah Cegah Konflik Sentimen Keagamaan.

Karya besar Anwar di Morowali, Hafid tetap mengharumkan nama hingga saat ini. Tingginya kontribusi program pendidikan dan kesehatan gratis telah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ibu secara signifikan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumpulkan data, IPM Morvoli mengalami peningkatan dari 69,33 persen pada tahun 2007 menjadi 71,14 persen pada tahun 2018.

Baca Juga: Kemenangan Prabowo-Jibran di Bogor Harus Singkirkan Adi di Pilkada 2024

Itu tidak berhenti di situ. Hanya mempunyai satu KTP. Setiap warga Murowali memiliki akses terhadap layanan kesehatan tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Hasilnya, menurut data BPS Kabupaten Sigi, angka harapan hidup (AHH) ibu menjadi meningkat dari 65,22 (tahun) pada tahun 2007 menjadi 68,45 (tahun) pada tahun 2018. Angka yang diperoleh menjadi ibu lebih tinggi dari itu. Rata-rata usia Provinsi Selatan yang hanya 66,10 (tahun) pada tahun 2017, mencapai 67,78 (tahun) pada tahun 2018.

Anwar Bria Hafid dalam mengantarkan Morowali menuju gerbang kemakmuran. Berhasil mengharumkan namanya semakin populer di kalangan masyarakat Sulawesi Tengah.

Hussain Anwar mengatakan Hafiz memiliki citra positif. Karena sejarah kepemimpinannya dalam mengasuh anak.

“Pak Anwar adalah orang yang mempunyai image relatif positif,” kata Hussain.

Anwar tidak hanya duduk diam dan tidak berbuat apa-apa. Ia juga mengubah kekhawatiran warga Moroli terhadap murahnya sembako menjadi proyek infrastruktur yang terjangkau. Setiap orang tanpa kecuali mempunyai hak yang sama untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Dalam sejarah Morowali, berarti Anwar Hafid membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang berkomitmen terhadap pembangunan dan kesejahteraan rakyatnya. Kerja keras dan dedikasinya menjadikan beliau sebagai sosok penting dalam pembangunan daerah dan pembangunan masyarakat. (*/boy/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *