Soal Kemungkinan Prabowo Umumkan Sudaryono Jadi Cagub Jateng, Muzani Bilang Begini

saranginews.com, JAKARTA – Sekjen Gerindra Ahmad Mojani angkat bicara soal kemungkinan kader internal Prabowo Subianto Sudariono diangkat menjadi Kagob Jawa Tengah pada 2024.

Ia mengatakan, sebenarnya semua masukan yang diberikan terkait Pilkada Jawa Tengah, seperti kondisi lapangan dan hasil jajak pendapat, sebenarnya sudah diterima oleh Prabowo.

Baca Juga: Baru 8 bulan menjabat Ketua DPD Jateng, daya elektoral Sodarino sudah menyaingi Lotfi.

Namun, Prabowo butuh waktu untuk mengumumkan nomor yang akan diusungnya di Pilkada Jateng 2024.

Ahmad Majani mengatakan di Kompleks Parlemen Sanayan: “Pak Prabowo perlu waktu untuk segera mengambil keputusan, Insya Allah termasuk Jawa Tengah karena sudah menyimpulkan banyak masukan, syarat, dan hasil jajak pendapat, ya sebaiknya istikharah.” Jakarta, Selasa (16/7).

Baca juga: Prabowo Putuskan Dukung Grindra Babi Surya di Pilkada Sumut 2024.

Menurut dia, Prabowo juga sudah mendapat masukan dari berbagai tokoh masyarakat agar bisa memutuskan bakal calon pada Pilkada Jateng 2024.

“Pak Prabowo untuk Jateng telah menerima berbagai masukan dari berbagai sumber, statistik di Jateng dan akan mengambil keputusan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Baca juga: Beda Jalan Gerindra dan KIM di Pilkada 2024, Ini Kata Mozani

Mozani memastikan setiap anggota Gerindra menaati seluruh tugas dan perintah yang diberikan Prabowo, termasuk Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Katanya, kami akan tindak lanjuti, kami patuhi, dan Ketua Dewan Pertimbangan serta Presiden akan mengambil keputusan yang terbaik demi masa depan Jateng dan negara.

Nama Sudaryono baru-baru ini tercatat dalam Daftar Data Nasional (IDN) menyambut Pilkada Jawa Tengah 2024.

Direktur Eksekutif IDN Sifek Mohammad Yus mengatakan, selektivitas Sodarino pada simulasi terbuka tersebut sangat sejalan dengan sosok selektivitas Ahmad Lotfi, Kapolda Jateng Irjen Pol.

Pada simulasi terbuka, Lotfi terpilih dengan suara 13,5% dan Sudariono dengan suara 9,6%.

Elektabilitas Sudarino 9,6%, menempati urutan kedua bersama Ahmad Lotfi, jelas Sifak saat memaparkan hasil surveinya di Jakarta, Senin (15/7).

Menurutnya, selektivitas tinggi Sudaryono menarik karena lulusan SMA Taruna Nusantara itu baru delapan bulan menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng.

Sifak mengatakan, daya elektoral Sodarino mampu menyaingi orang-orang seperti Lotfi yang sudah lama mengabdi di wilayah Jateng.

Dijelaskannya, “Sudariono yang baru menjabat Ketum Gerindra Jateng selama delapan bulan bisa dekat dengan Ahmad Lotfi yang sudah lama berkiprah di wilayah Jateng.”

Maklum, IDN melakukan survei pada 30 Juni hingga 7 Juli 2024 terhadap 1.200 responden terkait Pilkada Jawa Tengah 2024. Survei IDN memiliki toleransi kesalahan atau margin of error sekitar 2,8% pada tingkat kepercayaan 95%. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *