Restoran Pantura Hadirkan Hidangan Autentik Nan Bersejarah

saranginews.com, Jakarta – Sarirasa Group kembali menunjukkan inovasinya dalam melestarikan masakan Indonesia.

Menjelang perayaan hari jadinya yang ke-50, Sarirasa Group meluncurkan brand tambahan bernama Pantura pada 10 Juli 2024.

Baca Juga: Restoran Arab Hadramaut di Hotel Ouria, Cita Rasa Masakan Timur Tengah

Nama Pantura sendiri diambil dari Jalan Pantai Utara yang menghubungkan ujung timur dan barat Pulau Jawa, serta melewati lima provinsi yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Nama tersebut diyakini menyimpan kenangan yang menghangatkan hati keluarga yang kerap makan bersama di warung pinggir jalan sepanjang jalur Pantura saat ‘pulang kampung’ menjelang perayaan Idul Fitri.

Baca juga: Restoran ini menyajikan makanan dengan cita rasa asli Manado

Dalam keterangannya, Selasa (16/7), Direktur Pemasaran Sarirasa Group Lavinia Siswadi mengatakan, “Tujuan didirikannya Pantura adalah untuk membangkitkan nostalgia dengan hidangan utama tradisional yang tersedia di warung-warung sepanjang jalur bersejarah tersebut. sentuhan modern

Pantura mengusung konsep kantin yang unik, dimana pelanggan dapat memilih hidangan dari menu yang tersedia.

Baca juga: Ini Dia Penjahat Penipu Uang di Restoran Hotman Paris

Menu Pantura menawarkan hidangan sederhana, otentik dan tradisional yang mengingatkan kita pada cita rasa warung di sebelah jalur Pantura.

Menu utamanya adalah Soto Harum yang disajikan dalam mangkuk kecil dan dilengkapi berbagai lauk pauk yang lezat.

“Pantura mengajak para tamu untuk menciptakan kenangan berharga dengan cita rasa dan merupakan tempat yang tepat bagi keluarga untuk menciptakan kenangan baru dengan makanan Indonesia yang menginspirasi, lezat, dan terjangkau,” ujarnya.

Selain menawarkan pengalaman bersantap yang menyenangkan, desain interior Pantura terinspirasi dari restoran Rute Pantura.

Di salah satu dinding terdapat foto-foto barang-barang mewah yang mengingatkan pengunjung akan perjalanan keluarga ke Pantura pada saat sibuk.

Area tempat duduk Pantura dihias dengan perabotan kayu sederhana yang menciptakan pesona yang sangat sederhana dengan lampu gantung yang menambah suasana dan membangkitkan nostalgia.

“Selain fokus menciptakan makanan lezat dan menjaga keberagaman menu, Pantura juga berkomitmen hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik pada setiap resepnya,” kata Levania (MCR4/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *