Cara Grab Indonesia Memastikan Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

saranginews.com, JAKARTA – Grab Indonesia meluncurkan Pusat Keselamatan dan Keamanan Pariwisata Grab di sembilan kota secara bersamaan.

Bentuknya satu halaman yang berisi berbagai informasi lengkap, seperti kontak darurat, daftar alamat kantor polisi dan kedutaan besar, daftar rumah sakit, dan saluran bantuan telepon 24 jam.

BACA JUGA: Saksikan Indonesia dan OVO Berbagi Kebahagiaan Bersama Mitra di Hari Raya Idul Adha

Peluncuran dilaksanakan di Jakarta, Yogyakarta, Labuan Bajo, Medan, Batam, Surabaya, Bandung, Lombok dan Manad.

Halaman ini dapat diakses melalui aplikasi Grab dengan mengunjungi grb.to/Pusatkeamananturisjakarta yang tersedia dalam bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Korea dan juga akan tersedia dalam bahasa asing lainnya.

BACA JUGA: Catch Business Forum 2024: Bahas solusi peningkatan produktivitas bisnis

Wakil Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Jakarta, kota metropolitan terbesar di Indonesia, telah menjadi tujuan penting bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Oleh karena itu, diperlukan upaya bersama untuk menjamin kepastian dan jaminan keamanan agar wisatawan dapat berwisata dengan nyaman dan menikmati keunikan berbagai destinasi wisata, ujarnya.

BACA JUGA: GrabFood hadirkan fitur dukungan pada layanan pemesanan grup

“Kami mengapresiasi inisiatif Grab yang menyediakan pusat keselamatan dan keamanan bagi wisatawan di Jakarta.”

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga menyaksikan peresmian pusat keselamatan dan keamanan wisatawan pertama Grab di Bali akhir tahun lalu.

Ia juga memuji komitmen Grab untuk bekerja sama memperkuat industri pariwisata.

Sementara itu, Ratna Susianawati, Perwakilan Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), juga menyampaikan apresiasi atas langkah strategis Grab dalam berinovasi memperluas jangkauan fungsi Pusat Keselamatan dan Keamanan Wisatawan ke berbagai pelosok. Indonesia.

“Terbatasnya akses terhadap kontak darurat masih menjadi penghalang dalam mengendalikan dan mencegah kekerasan seksual.”

“Jadi keberadaan situs ini sangat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlindungan kelompok rentan (perempuan dan anak),” ujarnya.

CEO Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, perusahaan memiliki tanggung jawab besar untuk membantu masyarakat mendapatkan pengalaman yang aman, nyaman, dan menyenangkan di Indonesia, khususnya di Jakarta.

“Inisiatif ini tidak hanya tentang meningkatkan keselamatan dan keamanan, tetapi juga tentang membangun kepercayaan. Saat Anda memilih Grab, percayalah bahwa Anda memilih layanan yang berkomitmen dan peduli terhadap keselamatan perjalanan Anda bersama kami,” ujarnya dalam pernyataan. . , Senin (15.7.).

Neneng juga mengatakan situs tersebut menawarkan fitur Audio Protection yang dapat merekam percakapan antara pengemudi dan pengguna.

“Grab juga memberikan pelatihan keselamatan kepada ratusan ribu mitra pengemudi dan juga mewajibkan pelatihan anti kekerasan seksual kepada seluruh mitra pengemudi,” tutup Neneng. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Dapatkan Diskon Besar-besaran Akhir Tahun Hingga Rp 150 Ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *