Sempat Diminati Klub Malaysia, Mateo Kocijan Ungkap Alasan Memilih Persib Bandung

saranginews.com, Bandung – Pelatih Persip Bandung Bojan Hodak 2024-25. mengakuisisi gelandang Matteo Kosijan di bursa transfer luar musim.

Mateo masuk untuk mengisi kekosongan setelah Alberto Rodriguez berangkat ke klub India Mohun Bagan Super Giants.

Baca juga: Janji dan Harapan Matteo Kosegano Bersama Persip Bandung

Matteo berkata, Sabtu (13/07/2024): “Saya sangat bersyukur bisa datang ke klub ini Persib karena peminatnya banyak, semoga kita bisa menang lagi.

Matteo mengungkapkan bahwa sang pelatih berjasa dalam memboyongnya ke Persiba. Sebelum bergabung dengan Blue Prince, Mateo bermain untuk klub Albania FK Partizani.

Baca juga: Pelatih Persibo Ungkap Alasan Penunjukan Matteo Kosigan

Setelah itu, ia nyaris berangkat ke Liga Malaysia membela Terengganu FC. Hodak kemudian menelepon Mateo dan memintanya bergabung dengan Persib.

Ia menjelaskan: “Pelatih (Bojan Hudak) melihat saya dan bertanya apakah saya bisa bermain di posisi 6 karena dia masih membutuhkan pemain lain di posisi itu karena Dede (Kusnandar) juga bermain di posisi itu.

Baca juga: Matteo Kosegan Jadi Rekrutan Pertama Persip Bandung

Hodak Mateo diperkirakan akan menjadi gelandang bertahan bersama Dedi Kosnandar atau Dado. Melihat peluang yang diberikan Hodak, Matteo akhirnya menerima ajakan tersebut dan bergabung dengan Persip Bandung.

Ia melanjutkan: “Tentu saja saya siap berada di sini karena Persip adalah klub terbesar di Indonesia dan saya sangat senang dengan hal itu.”

Pemain kelahiran Koprivnica itu mengungkapkan, alasan lain dirinya bergabung dengan Maung Bandung adalah karena penggemar beratnya.

Bobutoh sebagai salah satu suporter terbesar di Indonesia menjadi salah satu alasan diterimanya tawaran Persibo.

“Ini klub terbesar di Indonesia. Fansnya banyak dan saya sangat senang berada di sini. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik dan memenangkan setiap pertandingan,” jelasnya.

Saat latihan kemarin, Matteo mulai memainkan permainan indoor dengan pemain lainnya. Diakuinya, cuaca di Indonesia lebih panas dibandingkan di negaranya, Kroasia.

“Saya kepanasan sekali, tapi situasi di Kroasia sama sekarang, hanya saja di Kroasia udaranya lebih banyak. Saya harap saya bisa beradaptasi semaksimal mungkin di sini,” ucapnya. (mcr27/jpnn)Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *