Tutup Semester I 2024, Daihatsu Bukukan Penjualan 89.378 Unit, Ini Model Paling Laris

saranginews.com, JAKARTA – Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan hasil positif sepanjang paruh pertama tahun 2024.

Pasalnya ADM berhasil mencatatkan 89.378 unit mobil, dengan kontribusi pangsa pasar industri otomotif sebesar 20,7%.

Baca juga: Daihatsu Sangat Optimis dengan Perbaikan Pasar Otomotif Semester II-2024

Selama Januari-Juni, penjualan Daihatsu didominasi oleh tiga model utama seperti Daihatsu Cigra (30.013) unit atau berkontribusi 33,6%, disusul Gran Max PU (terpilih) 20.996 unit (23,5%) dan Terios (11.093) unit. (12,4%).

Kepala Divisi Pemasaran dan Hubungan Pelanggan PT Astra International Tbk. Sales Operation Daihatsu Tree Mulyono mengatakan sepanjang paruh pertama tahun 2024 Daihatsu terus meraih kepercayaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan peningkatan pangsa pasar.

Baca juga: Ketahuan Curang, Daihatsu Kini Dikuasai Penuh oleh Toyota

“Berbagai penawaran dan layanan terbaik selalu kami hadirkan kepada konsumen sesuai kebutuhannya. Kami berharap pasar otomotif di tahun 2024 dapat terus tumbuh, terutama menjelang pameran GIIAS berikutnya”, ujar Terry Muliono.

Dari segi penjualan model Daihatsu di setiap segmennya, ada tiga model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Daihatsu Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Mengejutkan

Daihatsu Sigra menyumbang 61% pada segmen pasar MPV LCGC, Gran Max Pick PU sekitar 56% pada segmen Pick Up Low; dan Gran Max MB (mini bus) menguasai 91% segmen pasar low semi-commercial dengan total penjualan 7.250 unit.

Diketahui, penjualan ritel otomotif nasional selama satu semester mencapai sekitar 431 ribu unit.

Dengan demikian, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap pangsa pasar mobil nasional sebesar 20,7% atau meningkat 0,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni 20,4%.

Terselesaikannya penjualan juga karena dukungan berbagai kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas tukar tambah, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, serta berbagai layanan purna jual untuk memudahkan perawatan. . (Jepang)

Baca artikel lainnya… Skandal penipuan terungkap, Presiden Daihatsu mundur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *