Tingkatkan Layanan, KALOG Express Kini Beroperasi Setiap Hari

saranginews.com, JAKARTA – KAI Logistics terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya melalui KALOG Express.

Salah satunya dengan memperbanyak pengiriman barang menggunakan sistem kereta api (KA) yang beroperasi pada hari Minggu.

BACA JUGA: Kuartal 1 2024, KAI Logistics tangani 12 juta ton barang

“Mulai tanggal 14 Juli 2024, KALOG Express siap melayani layanan pengiriman setiap hari termasuk hari Minggu. Perubahan mode operasional ini merupakan salah satu langkah nyata kami dalam mengembangkan bisnis retail kami, khususnya melalui divisi KALOG Express. Langkah tersebut, Deputy CEO KAI Logistik Fredi Firmansyah yakin kami dapat mempercepat proses pengiriman dan meningkatkan kepuasan pelanggan setia KALOG Express.

Perusahaan, lanjut Fredi, memahami sepenuhnya bahwa sistem distribusi yang tepat sangat penting dalam industri peralatan dan menentukan efisiensi peralatan.

BACA JUGA: SIG Menawarkan Carbon Build Kit Terbatas

Peningkatan pengiriman produk pada hari Sabtu dan Minggu menjadi kekuatan yang patut diperhatikan untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan KALOG Express.

KAI Logistics bekerja sama dengan perusahaan induknya memenuhi permintaan pelanggan untuk layanan pengiriman hari Minggu.

BACA JUGA: Jamkrindo Berikan Beasiswa Untuk Apresiasi 4 Mantan Pemain Nasional

Langkah ini diselesaikan dengan menambahkan fungsionalitas sistem rel dengan mengaktifkan berbagai sambungan rel, antara lain:

Kereta Api Majapahit: Jakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Wlingi, Kepanjen, Malang (Pulang Pergi).

Kereta Api Malabar: Bandung, Leles, Cipendeuy, Tasikmalaya, Banjar, Sidoarjo, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, Klaten, Solo, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Weng).

Kereta Api Sri Tanjung: Lempuyangan, Klaten, Purwosari, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Pesisir, Rambipuji, Jember, Kalisat, Kalista Kuguda).

“Dukungan dari induk perusahaan ini merupakan langkah strategis yang akan membantu KAI Logistics untuk menyesuaikan keinginan dan kebutuhan pelanggan, sehingga barang lebih cepat sampai tujuan. Fredi mengatakan: “Selain itu, layanan KALOG Express akan ditingkatkan dan peningkatan waktu untuk bekerja, terutama di memasuki setiap hari pada hari Minggu, sebelum mulai bekerja. “Kami berharap dapat memberikan kontribusi peningkatan 40% dibandingkan tahun lalu,” ujarnya. “

Dengan adanya perintah kerja ini, layanan titik KALOG Express yang sebelumnya hanya melayani pengambilan paket yang dikirim pada hari kerja berikutnya, kini dapat mengirimkan produk di hari yang sama karena pada hari Minggu tidak ada kereta. 

Perkembangan layanan juga menghidupkan ungkapan ‘KAI Logistics is mungkin’, yaitu segala sesuatu mungkin dengan KAI Logistics, yang dalam hal ini memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan tetap mengutamakan kenyamanan layanan.

“Peningkatan kinerja ini merupakan langkah awal kami untuk terus meningkatkan pelayanan. KAI Logistics akan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggannya. Fredi (chi/jpnn) mengatakan: “Dalam waktu dekat, perusahaan akan menyelesaikan lainnya jalur/arah yang tidak dilayani pada perkeretaapian konvensional “Akan memperluas jaringan distribusi dengan bantuan sarana lain”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *