Menaker Ida Fauziyah: Ciptakan SDM Terampil Sesuai Kebutuhan Industri di Batam

saranginews.com, BATAM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memimpin Kota Batam dalam mengefektifkan penyelenggaraan pelatihan vokasi dan kawasan industri.

Menteri Ketenagakerjaan Aida Faucia mengatakan, keberadaan mata kuliah Unit Diklat Industri dan Produktivitas di industri merupakan situasi baru untuk menciptakan pekerjaan yang efisien dan bertanggung jawab sesuai kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Baca Juga: Padam luncurkan unit pelatihan vokasi dan produktivitas, Menteri HRD: Percepat pengadaan tenaga kerja

“Nantinya rencana kerja Chatbell ini akan spesifik pada jenis panggilan yang dibutuhkan oleh industri di sekitar wilayah Batam,” kata Menteri Ketenagakerjaan Aida Faucia dalam rilis Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (11/). 7)

Menaker Aida memastikan kehadiran Unit Pendidikan Kejuruan dan Produktivitas BLK Batam diharapkan dapat menjawab tantangan ketenagakerjaan. Kepulauan di Provinsi Riau.

Selain itu: Melalui rapat konsolidasi, Kementerian Ketenagakerjaan, Integrasi dan Sinergi akan terus mengakses pasar informasi ketenagakerjaan.

“Diperlukan kolaborasi pemerintah dan industri untuk mengembangkan sumber daya manusia yang profesional dengan melaksanakan program-program yang relevan dengan sektor dan kebutuhan,” tegasnya.

Menteri Sumber Daya Manusia Idiyam Fawcia pun meyakini hal ini akan menjadi langkah awal dan komitmen bersama dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia Emas 2045. (mrk/jpnn)

Baca Juga: Peraturan Kementerian Ketenagakerjaan 5/2024 Pendahuluan Kementerian Ketenagakerjaan bermaksud menciptakan linkage dan match pasar kerja yang andal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *