Samsung Ungkap Keunggulan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6

saranginews.com, JAKARTA – Samsung baru saja memperkenalkan seri baru Galaxy Z Fold6, Galaxy Z Flip6, serta Galaxy Buds3 dan Galaxy Buds3 Pro di acara Galaxy Unpacked di Paris, Prancis.

Sejak awal tahun, Samsung telah memperkenalkan era kecerdasan buatan seluler melalui Galaxy AI. Dengan diluncurkannya seri Galaxy Z terbaru, Samsung memulai babak baru Galaxy AI menggunakan faktor bentuk paling serbaguna dan fleksibel, yang dirancang sempurna untuk memungkinkan beragam pengalaman seluler unik.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Flip6 diluncurkan di Indonesia, cek spesifikasi dan harga di sini

Semuanya ditampilkan saat Anda menggunakan Galaxy Z Fold layar lebar, FlexWindow di Galaxy Z Flip, atau saat Anda membuat Mode Fleksibel yang ikonik. Galaxy Z Fold6, Flip6 menawarkan lebih banyak peluang bagi pengguna untuk memaksimalkan kemampuan AI.

Dengan desain inovasi faktor bentuk ikonik Samsung, Galaxy AI memanfaatkan pengalaman menggunakan perangkat lipat yang kokoh, canggih, dan tahan lama untuk mempercepat era baru dalam komunikasi, produktivitas, dan kreativitas.

BACA JUGA: Jelang debut publik, Samsung mulai membocorkan Galaxy S24 FE

“Sejarah panjang inovasi Samsung telah membuat kami memimpin dunia seluler, menciptakan faktor bentuk yang dapat dilipat dan mengantarkan era kecerdasan buatan seluler. Kami sangat bersemangat untuk menyatukan kedua teknologi yang saling melengkapi ini dan membuka peluang baru bagi pengguna di seluruh dunia,” kata TM Roh, President and Head of Mobile Experience Business di Samsung Electronics dalam keterangan resmi.

“Lini produk ponsel lipat kami mampu memenuhi kebutuhan unik setiap pengguna dan kini semakin ditingkatkan dengan hadirnya Galaxy AI. Dengan cara ini, Samsung menawarkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya,” lanjutnya.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Fold6 dikabarkan hadir dengan layar lebih tipis

Inovasi berkelanjutan Samsung pada produk lipat telah menghasilkan seri Galaxy Z paling tipis dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana saja.

Desain simetris sempurna dengan tepi lurus memberikan sentuhan akhir yang elegan, sedangkan rasio cover-to-screen baru pada Galaxy Z Fold6 menawarkan pengalaman menonton seperti bar yang lebih natural.

Selain desain yang disempurnakan, seri Galaxy Z juga dirancang dengan daya tahan yang ditingkatkan, menawarkan pengalaman unik tanpa rasa khawatir kepada pengguna.

Struktur engsel dua rel juga didukung oleh tepi lipat yang diperkuat, sehingga mampu mendistribusikan dampak benturan luar dengan lebih baik.

Lapisan yang lebih baik pada layar utama membantu mengurangi kerutan sekaligus menjaga kekuatan. Seri Galaxy Z terbaru juga dilengkapi dengan Aluminium Armor dan Corning Gorilla Glass Victus 2 yang semakin ditingkatkan sehingga menjadikannya produk paling tahan lama di seri Galaxy Z.

Selain handal, setiap elemen pada Galaxy Z juga tangguh. Baik Galaxy Z Fold6 maupun Z Flip6 sama-sama dibekali Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy, prosesor seluler Snapdragon tercanggih, memadukan performa CPU, GPU, dan NPU terbaik di kelasnya.

Prosesor ini semakin dioptimalkan dengan pemrosesan AI dan menawarkan peningkatan grafis serta kinerja keseluruhan yang lebih baik.

Sistem pendingin yang ditingkatkan juga memaksimalkan kinerja dengan ruang uap yang lebih besar pada Galaxy Z Fold6 dan untuk pertama kalinya, Samsung memperkenalkan ruang uap pada Galaxy Z Flip.

Galaxy Z Fold6 menawarkan serangkaian fitur dan alat bertenaga AI yang semakin memaksimalkan penggunaan layar besar dan meningkatkan produktivitas secara signifikan.

Fitur-fitur seperti Note Assist, Composer, S Pen dan Sketch to Image terbaru juga memberikan manfaat lebih bagi pengguna.

Galaxy Z Fold6 juga memungkinkan pengguna menjelajahi cara-cara baru untuk bekerja, bermain, dan mendapatkan informasi, semua berkat kemitraan jangka panjang Samsung dengan Google.

Aplikasi Gemini terbaru dari Google terintegrasi penuh ke dalam seri Galaxy Z baru, menghadirkan asisten pribadi dengan kecerdasan buatan langsung ke ponsel pengguna.

Pengguna juga dapat menjelajahi landmark terkenal dan rute terbaik untuk mengunjunginya menggunakan Google Maps.

Pengguna yang ingin mendapatkan informasi detail mengenai video musik K-pop sambil menonton YouTube di layar besar Galaxy Z Fold6 dapat menggunakan overlay layar terpisah multi-jendela Gemini untuk melakukan pencarian.

Jika pengguna ingin mengetahui artis video tersebut, cukup tekan tombol Beranda, lalu lingkari, sorot, atau ketuk layar dan Circle to Search akan segera mengembalikan hasil pencarian.

Dengan Galaxy AI, pengalaman komunikasi dengan Galaxy Z Fold6 juga semakin lancar karena memaksimalkan faktor bentuk unik dari layar ganda, Interpreter.

Sementara itu, Live Translate yang mampu menerjemahkan panggilan telepon secara langsung dan real-time di perangkat, kini diperluas sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk panggilan biasa di aplikasi panggilan asli Samsung, tapi juga bisa digunakan. . di sejumlah aplikasi pihak ketiga yang populer.

Baik mengambil gambar, mengedit, atau melihat, fitur ProVisual Engine yang didukung AI pada Galaxy Z Fold6 akan semakin meningkatkan kreativitas pengguna.

Selain itu, ada Photo Assist, Portrait Studio, Slow-mo dan segudang penyempurnaan lainnya yang melengkapi Galaxy Z Fold6.

Sementara itu, Galaxy Z Flip6 tidak hanya dioptimalkan agar mudah dibawa kemana saja, tetapi juga menawarkan sejumlah fitur kustomisasi dan kreativitas terkini agar pengguna dapat memanfaatkan setiap momen secara maksimal.

Super AMOLED FlexWindow berukuran 3,4 inci kembali ditingkatkan sehingga fitur bertenaga AI dapat digunakan tanpa pengguna harus membuka perangkat.

Untuk memudahkan komunikasi saat bepergian, pengguna dapat membalas pesan dengan Suggested Replies yang akan menganalisis pesan terbaru yang dikirim untuk memberikan opsi balasan yang sesuai.

Dengan Galaxy AI, pengguna juga dapat memaksimalkan perangkat ramping ini dengan FlexWindow yang menawarkan beragam fitur mulus.

Dengan FlexWindow, pengguna dapat mengakses pembaruan dan notifikasi dari Samsung Health, serta memilih lagu dari widget musik.

Pengalaman menggunakan Galaxy Z Flip6 semakin lengkap karena pengguna dapat melakukan kustomisasi perangkat dengan berbagai cara. Misalnya, dengan Ambient Photo dengan AI, latar belakang dapat berubah secara real time berdasarkan waktu dan cuaca.

Kreativitas tidak terbatas dengan FlexWindow. FlexCam memperkenalkan kembali pengalaman kamera paling serbaguna yang dilengkapi dengan serangkaian pilihan kreatif terkini.

Dengan zoom otomatis, FlexCam dapat secara otomatis menemukan bingkai terbaik untuk foto dengan mendeteksi subjek dan memperbesar sebelum melakukan penyesuaian.

Sensor lebar 50 MP dan sensor ultra lebar 12 MP yang baru memberikan pengalaman kamera yang lebih baik dengan detail gambar yang jernih dan tajam.

Pengguna dapat memaksimalkan seluruh fitur kustom dan kreatif Galaxy Z Flip6 tanpa mengkhawatirkan masa pakai baterai, bahkan untuk waktu penggunaan yang lebih lama berkat optimalisasi perangkat keras dan perangkat lunak.

Samsung menawarkan keamanan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 yang dapat dipercaya dan dikontrol sepenuhnya.

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dilindungi oleh Samsung Knox, platform keamanan berlapis dari Samsung Galaxy yang dirancang untuk melindungi informasi penting dan melindungi perangkat dari berbagai bentuk kerentanan melalui solusi end-to-end, deteksi ancaman secara nyata dan kolaboratif. waktu. perlindungan.

Di era AI saat ini, komitmen Samsung untuk memberdayakan pengguna dengan mengonfigurasi perangkat sesuai preferensi mereka semakin kuat. Oleh karena itu, pengguna memiliki kendali penuh untuk mengizinkan akses ke data perangkat guna meningkatkan pengalaman penggunaan fitur AI melalui pengaturan Galaxy AI.

Sebagai lapisan perlindungan tambahan, Perlindungan Data yang Ditingkatkan memberikan enkripsi ujung ke ujung saat pengguna mencadangkan, menyinkronkan, atau memulihkan data dengan Samsung Cloud.

Seri Galaxy Z terbaru juga mendukung fitur keamanan dan privasi Samsung lainnya seperti Knox Vault, Panel Keamanan dan Privasi, Auto Lock, Passkeys, Secure Wi-Fi dan Private Sharing di Quick Share.

Seri Galaxy Z baru memperkuat komitmen Samsung untuk memberikan dampak yang lebih positif bagi planet dan manusia dengan memikirkan kembali bagaimana teknologi seluler dirancang dan dikemas.

Samsung semakin meningkatkan penggunaan bahan daur ulang dengan Galaxy Z Fold6 dan Flip6 yang menggunakan emas dan tembaga daur ulang untuk pertama kalinya.

Awal tahun ini, Samsung memperkenalkan mineral daur ulang seperti kobalt dan elemen tanah jarang ke seri Galaxy S24, yang semuanya kini dapat ditemukan di komponen Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, bersama dengan plastik daur ulang, aluminium, dan kaca.

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 juga hadir dalam kotak kemasan yang 100% terbuat dari kertas daur ulang. Seri Galaxy Z terbaru juga menawarkan pembaruan OS tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun

Seri Galaxy Z Fold6, Z Flip6, dan Galaxy Buds3 tersedia untuk pre-order mulai 10 Juli 2024. Ketersediaan umum akan dimulai pada 24 Juli 2024.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam warna Silver Shadow, Pink, dan Navy, sedangkan Galaxy Z Flip6 tersedia dalam warna Silver Shadow, Yellow, Blue, dan Mint. (hh/tttt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *