Wisuda 69 BINUS University: 80,1 Persen Langsung Berkarier

saranginews.com, JAKARTA – BINUS University menyelenggarakan wisuda ke-69 pada 10 dan 11 Juli 2024 dengan wisuda sebanyak 4.441 orang.

Acara ini merupakan bukti kontribusi BINUS dalam menyelesaikan masalah pengangguran di Indonesia dengan membekali lulusan dengan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

BACA JUGA: Jamkrindo Dukung 4 Mantan Pemain Nasional

Dengan 80,1% lulusan sudah bekerja, 36,2% bekerja di perusahaan internasional, 19,9% di perusahaan besar asing dan dalam negeri, 17,7% menjadi wirausaha, 1,3% bekerja di start-up, dan 5,1% melanjutkan studi.

Dr. Nelly, Rektor Universitas BINUS.

BACA JUGA: Rektor Uhamka ajak 3457 mahasiswa menjadi agen perubahan

Tujuan BINUS University adalah 2 dari tiga lulusan BINUS University bekerja di perusahaan internasional atau menjadi wirausaha.

Salah satu inisiatif terbaru adalah program kuliah 2,5 tahun, jalur karir langsung yang secara jelas menunjukkan pendekatan inovatif ini.

BACA JUGA: Realisasi anggaran TJSL Asuransi Jasindo tembus Rp 1 Miliar

Mahasiswa menempuh pendidikan selama 2,5 tahun dan mendapatkan kesempatan untuk segera memulai pekerjaan impiannya.

Program ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan program dengan memilih salah satu dari tujuh bidang studi yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana karir jangka panjang, yaitu bisnis, penelitian, pelatihan, pendidikan lanjutan, pengembangan masyarakat, studi di luar negeri dan studi mandiri tertentu.

Program Peningkatan Pendidikan merupakan bagian dari sistem pendidikan yang telah berjalan sejak tahun 2015.

Senada, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem A. Makarim memuji komitmen BINUS University dalam penyelenggaraan pendidikan.

“Selama lima tahun terakhir, BINUS University terus berkembang menjadi universitas kelas dunia yang memberikan kebebasan kepada mahasiswanya untuk belajar dan bekerja di luar kampus sehingga generasi muda kita dapat memperoleh pengalaman profesional dan keterampilan yang relevan dengan dunia saat ini,” ujarnya. dikatakan. Nadiem

“Saya ucapkan selamat kepada 4441 mahasiswa BINUSE yang telah lulus. Saya berharap para lulusan dapat menjadi agen perubahan dimanapun mereka bekerja, menjadi garda terdepan dalam memberikan kontribusi yang berarti, tambah Nadiem dalam video callnya.

BINUS UNIVERSITY tetap berkomitmen terhadap pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, mempersiapkan generasi muda untuk menyambut Indonesia Emas 2045.

Lulusan BINUS University diharapkan memiliki atribut BINUS University Graduate yang spesifik pada setiap gelar yang diperolehnya selama menempuh studi di BINUS University (chi/jpnn).

BACA CERITA LEBIH LANJUT… MS GLOW Beauty menghadirkan gelas minum baru yang efektif dan menyehatkan ibu hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *