Maesyal Rasyid Lebih Berpeluang Diusung Golkar Ketimbang Mad Romli di Pilbup Tangerang

saranginews.com, TANGERANG – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul memberikan analisa politiknya terhadap Pemilihan Agen dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

Ia menyoroti Moch Mesial Rasid-Intan Nurul Hikma sebagai calon kandidat Pilkada Tangsel 2024 dari Partai Gerindra.

Baca juga: Faldo Maldini Tambah Teknologi AI Seiring Berlanjutnya Pilkada Tangerang

Ia menilai, aksi politik Partai Gerindra mengancam Mad Romley, mantan wakil rakyat Tangerang dan politikus Partai Golkar, untuk mencalonkan diri di Pilkada 2024.

Ia mengatakan, banyak hal yang berdampak.

Baca Juga: Kemenangan Prabowo-Gibran di Pemerintahan Bogor Jadi Syarat Jaro Ade di Pilkada 2024

Pertama, Adib Miftahul mengatakan kemungkinan besar partai lain akan mengikuti jejak Gerindra yang menunjuk Mesial Rasheed atau akrab disapa Rudy Mesial, agar mantan Sekretaris Daerah (Secda) Kabupaten Tangerang itu bisa bertarung di Pilkada 2024.

“Kalau tidak berubah, perahu atau tiket Pilbup (Tangerong) Rudy Masial dan Intan akan aman, dengan dukungan partai-partai besar ini jika dijadikan gerakan politik, sangat berguna bagi Rudy Masial yang merupakan partai politik. pertama (alasannya),” saat dihubungi Adib Miftahul, Kamis (11/7).

Baca Juga: Gerindra Dukung Ariza-Marshall, PDIP Tangsel Jalin Kontak dengan Golkar

Kedua, kata Adib, popularitas, seleksi, dan penerimaan atau penerimaan Rudy Messial di kalangan masyarakat sangat tinggi.

“Kalau hanya dikaitkan dengan dukungan nomor satu, Gerindra CS menambah banyak kekuatan politik,” jelasnya.

Oleh karena itu, menurut Adib, hanya tinggal menunggu waktu saja jika pihak lain belum menunjukkan dukungannya baik secara kekerasan maupun tidak langsung.

Ketiga, Mantan Wakil Tangerang dan Tokoh Golkar Ahmad Zaki Iskandar Mesial mencintai Rashid.

Menurut Adib, pengaruh Jackie di Golkar begitu besar sehingga kecil kemungkinan Mad Romley mendapat rekomendasi dari partainya.

“Usulan Golkar mungkin datang ke dia (Mesial Rashid) karena dia punya tampang Jackie (di belakangnya) yang merupakan raja pembuat Golkar, saya kira dia dihormati di DPP Golkar,” kata Adib.

Jadi, kalau Golkar merekomendasikan Rudy Messial, Mad Romley mungkin tidak akan mendapat kesempatan itu, tambahnya.

Diketahui, Partai Gerindra mengusung Moch Mesial Rasid-Intan Nurul Hikma sebagai calon pasangan agen dan wakil eksekutif Tangerang pada Pilkada 2024.

Hal ini berdasarkan rekomendasi yang diterbitkan dan disampaikan pada akhir Juni lalu.

Mesial Rashid pun memutuskan mundur dari jabatannya dan meminta pensiun dini sebagai pegawai negeri sipil (ASN).

Di sisi lain, Ahmad Zaki secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Iskandar Mesial Rashid untuk mencalonkan diri sebagai wakil Tangerang 2024-2029. (mar1/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *