Kapolri dan Panglima Sampaikan Hal Ini kepada Capaja TNI-Polri

saranginews.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subianto menggelar pengarahan Calon Perwira Remaja (Kapaja) TNI dan Polri pada Rabu (7 Oktober) di Balai Sudarman, Jakarta Selatan.

Dalam konteks ini, Kapolri menekankan pada kemampuan menjadi aparatur yang akurat (dapat diprediksi, akuntabel, transparan, dan adil). Seorang perwira sejati yang dapat dipercaya bagi bangsa dan negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Peggy Setiawan Azad, Ombudsman Tetap Percaya Polisi Komitmen Pelayanan Masyarakat

Kapolri meminta para pejabat yang berhak ikut serta menopang pertumbuhan perekonomian nasional. Selain itu juga harus bisa menjaga keamanan event-event bertaraf internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Kapaja juga diingatkan untuk bersiap menghadapi berbagai bencana alam. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sekaligus membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Baca Juga: Catatan Kriminal Basuka di Bawah Indus Kogoya yang Lumpuh TNI-Polri

Selain itu, Kapolri juga meminta Kapaja siap mengamankan wilayah perbatasan negara melalui jalur darat, laut, dan udara. termasuk menangani kelompok bersenjata di Papua.

Kapolri juga mengingatkan pentingnya sinergi TNI-Polr sebagai faktor penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Baca Juga: Mensos Rasma Bagikan Penghargaan kepada TNI, Polisi dan Guru

Kepercayaan kepada Tuhan hendaknya dipedomani dan diamalkan dalam melaksanakan kewajibannya mengabdi kepada masyarakat. Bangun diri Anda menjadi kru yang hebat.

Kapolri menekankan kemampuan untuk menjadi perwira yang selalu siap mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan sepenuh jiwa dan raga serta penuh tanggung jawab, keikhlasan dan keikhlasan.

Selain itu, Panglima TNI juga berpesan agar mereka selalu menerapkan kerukunan dalam melakukan bakti sosial. Termasuk memastikan terselenggaranya pilkada di seluruh Indonesia secara aman dan lancar.

Panglima menegaskan, perwira harus menjunjung tinggi TNI Prima (Profesional, Bertanggung Jawab, Terintegrasi, Modern, Mampu Beradaptasi). Petugas dikatakan sebagai agen perubahan, pembela nilai-nilai luhur, pengikut bangsa, pengawas sosial, petugas budi pekerti.

Panglima berpesan kepada para perwira untuk selalu berdoa, ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu belajar. Selalu bersikap baik kepada orang lain dan hormati orang tuamu. (cuy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Apresiasi Kinerja Satgas P3GN Polri, Sohruni: Tegas Peredaran Narkoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *