Dipimpin Cak Imin, Rapur DPR Resmi Bentuk Keanggotaan Pansus Angket Haji

saranginews.com, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menunjuk anggota pansus pengusutan penyelenggaraan haji 2024 setelah ada keputusan dalam rapat (RABOR) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa. 9/7).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Mohimin Iskandar atau Kak Emin, yang menyepakati pembentukan panitia khusus untuk evaluasi.

Baca Juga: Cak Imin Setuju Percayakan Kepercayaan Ini Kepada Prabowo

Kak Emin bertanya pada pertemuan Selasa, “Apakah pembentukan dan penetapan nama-nama anggota pansus pengawasan haji bisa disetujui sesuai rencana?”

Para anggota parlemen yang menghadiri sidang parlemen menyatakan persetujuannya, dan Chuck Emin berbicara sebagai tanda bahwa parlemen setuju untuk menjadi anggota komite khusus masalah haji.

Baca Juga: PKB Tolak Pengangkatan Kaesang di Pilkada Jateng, Kak Imin Terima Nomor Ini

“Terima kasih,” ucap Kak Emin setelah memukul palu.

Dalam pertemuan tersebut, Chuck Emin juga mengumumkan nama 30 anggota panitia investigasi haji 2024 dari berbagai partai di Republik Demokratik Kongo.

Baca juga: Soal Hak Haji Disetujui DPR

“Kalau sistem formal, tujuh di antaranya dari PDIP, empat dari Golkar, empat dari Girindra, tiga dari Nasdim, tiga dari PKB, tiga dari PKS, tiga dari PKS, dua dari PAN, dan satu dari PAN. ” dia berkata. Ia mengatakan, pemerintah dan swasta harus bekerja sama.

Setelah itu, perwakilan kelompok di DRC menyampaikan pandangannya secara tertulis tentang bagaimana seharusnya kelompok tersebut menjadi anggota Panitia Soal Haji kepada Chak Emin. (AST/JPNN)

Baca artikel lain… ICW desak DRC terapkan kuesioner haji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *