Peringatan BMKG, Waspada Potensi Hujan Lebat di 21 Provinsi

saranginews.com – JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai intensitas badai yang diperkirakan akan melanda 21 provinsi di Indonesia pada Selasa (7/9).

Berdasarkan laman BMKG di Jakarta, 21 wilayah yang berpotensi terdampak hujan lebat pada Selasa pagi adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, dan Kalimantan Barat. .

BACA: Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini 9 Juli 2024: Kepulauan Seribu

Berikutnya ada provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai hujan, guntur, dan kilat yang disertai di banyak tempat, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. .

BACA JUGA: BMKG mengimbau warga Manggara Barat mewaspadai gelombang tinggi di musim panas

Hujan dan badai petir juga diperkirakan terjadi di Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Ada pula peringatan hujan disertai dampak banjir yang mungkin terjadi di wilayah Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua. .

BACA JUGA: Peringatan BMKG, waspadai hujan pasca kebakaran di Wilayah 23a.

Selanjutnya, BMKG mengingatkan masyarakat akan kekuatan angin kencang yang melanda banyak tempat, yakni Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Maluku, dan Papua. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *