Duo Marquez Bertekad Tampil Impresif di Main Race MotoGP Jerman

saranginews.com, SACHSENRING – Pebalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Marc Marquez dan Alex Marquez bertekad tampil agresif di gelaran utama MotoGP Jerman, Minggu (7/7).

Sebelumnya, pasangan Marquez sempat tampil impresif di kualifikasi dan sprint race MotoGP Jerman, Sabtu (7/6).

BACA JUGA: Marc Marquez Dibawa ke Ruang Medis, Simak 10 Latihan Terbaik MotoGP Jerman

Dari hasil kualifikasi, Alex Marquez dan Mac Marquez akan start dari posisi 5 dan 13.

Saat kualifikasi, Alex sempat mengalami kendala, ia terlempar dari Ducati Desmosedici GP23 hingga lehernya terluka akibat benturan tersebut.

BACA JUGA: Checkout 2024 Jangan Lupakan Klasemen MotoGP! MotoGP Jerman malam ini

Saat kualifikasi berlanjut, Marc dihadang oleh pembalap lain yang berada di garis balap pada lap terakhir, sehingga membuatnya tidak dapat memaksimalkan waktunya di Q1.

Pada balapan sprint tersebut, Marc Marquez mampu sedikit tersenyum ketika Ducati Desmosedici GP23 membawanya dari posisi 13 ke posisi enam.

BACA JUGA: Hasil Sprint MotoGP Jerman: Martin Finis Pertama, Oliveira Unggul

Sementara Alex Marquez kesulitan mempertahankan posisi start di posisi ke-5, namun masih beruntung bisa mengamankan poin di posisi kesembilan.

“Start dari posisi ketiga belas adalah sebuah masalah karena meskipun Anda menyukai treknya, hanya ada dua tempat untuk menyalip. Akhir pekan ini tidak menguntungkan sejak kemarin sore. Kami akan mencoba menampilkan performa bagus lainnya pada hari Minggu, tetapi posisi keenam hari ini adalah pertanda baik.

“Saya harus berterima kasih pada kenyataan bahwa sebagian besar tikungan kiri di trek ini bagus untuk kondisi fisik saya, jika tidak, saya mungkin tidak akan berbelok sama sekali,” kata Marc Marquez, Minggu.

Alex Marquez pun langsung bertekad tampil impresif pada balapan Minggu nanti.

Pada tahun 2024, Marc Marquez berada di urutan ketiga klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP dengan 146 poin, sedangkan Alex Marquez di urutan kesepuluh dengan 63 poin. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Alex Marquez resmi memperpanjang kontraknya bersama Gresini Racing. Siapa rekan satu timnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *