Pimpin Konsolidasi PDIP di Jateng, Megawati Minta Kader Bergotong Royong Memenangkan Andika-Hendi

saranginews.com – SEMARANG – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh masyarakat PDIP di Jawa Tengah mengalahkan Calon Gubernur-Wakil Pemimpin Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi, pada Pilkada 2024.

Pesan tersebut disampaikan Megawati saat memimpin Rapat Internal Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang, Jumat (25/10) sore.

BACA JUGA: PDIP Gelar Liga Champions di Jateng, Megawati Berharap Pilkada Tak Terhambat

“Semua harus bekerja sama untuk memenangkan Pilgub Jateng dengan penuh hormat dan pengakuan,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai pertemuan di luar pintu.

Puan mengatakan, Megawati sebagai Ketum PDIP telah mengawal seluruh pemilu daerah di Indonesia, termasuk Jawa Tengah yang merupakan salah satu provinsi terbesar.

BACA JUGA: PDIP belum memutuskan untuk mengajukan banding atas keputusan PTUN, sesuai saran Megawati

Ya, sebagai presiden dia tertarik dengan semua pilkada di Indonesia, kalau dia datang ke Jawa Tengah karena itu salah satu negara bagian terbesar di Indonesia, kata menantu Wakil Kemerdekaan RI, Soekarno atau Bung Karno itu.

Ia mengatakan, pemilukada tahun ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan.

BACA JUGA: PDIP Setujui Putusan PTUN, Tapi Pertanyakan Hakim Pembuatnya

Oleh karena itu, Puan mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang akan maju pada pemilu tahun ini.

Puan menambahkan, Ketum PDIP tetap berharap pemerintah dan kepolisian bisa mengatur diri untuk menjamin stabilitas dan situasi seperti yang disampaikan Presiden Prabowo Subianto. 

“Kami bersatu demi kemajuan Indonesia, menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan bermartabat, terhormat, dan terhormat tanpa campur tangan pihak luar,” kata putri Megawati, Soekarnoputri.

Dalam pertemuan tersebut terlihat banyak perwakilan PDIP antara lain Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Utut Adianto, Bambang “Pacul” Wuryanto, Hasto Kristiyanto, dan Bintang Puspa Yoga. Turut hadir pula Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadir, serta seluruh wali kota-presiden, dan calon-presiden respek PDIP se-Jateng. (mcr5/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *