MSIG Life Bayarkan Klaim Kesehatan-Meninggal Dunia Rp 336 Miliar

saranginews.com, JAKARTA – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk yang dulu bernama Sinarmas MSIG Life mengumumkan pembayaran klaim pada semester I 2024.

“Perusahaan telah membuktikan komitmennya dalam melindungi pelanggan dan keluarganya, termasuk di tengah tingginya biaya pengobatan, dengan membayar lebih dari Rp 336 miliar untuk klaim kesehatan dan kematian. “Komitmen cakupan ini didukung oleh kondisi keuangan yang sangat sehat dan kuat juga, yang tercermin dari RBC sebesar 1,876% (Juni 2024), jauh di atas ketentuan regulator sebesar 120%,” ujar CEO dan Presiden Direktur MSIG Life Vianta Chen.

BACA JUGA: Pembayaran Klaim MSIG Life Health Meningkat 20 Persen Selama Kuartal I-2024

Jumlah klaim kesehatan tertinggi baik individu maupun nasabah MSIG Life Group (dari total pembayaran klaim) pada bulan April hingga Juni 2024 berkaitan dengan berbagai penyakit seperti demam berdarah, infeksi saluran cerna, infeksi saluran pernapasan akut, tipus, dan infeksi bakteri.

Sementara itu, Head of Customer and Marketing MSIG Life Lukman Auliadi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk selalu mendukung masyarakat Indonesia dalam meningkatkan pola hidup sehat, daya tahan tubuh yang baik untuk mencegah penyakit dan juga memberikan perlindungan finansial jika terjadi risiko.

Baca juga: Anyes Masih Berpeluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi

“Komitmen ini diimplementasikan melalui aplikasi seluler VEGA by MSIG Life dan berbagai layanan polis untuk memastikan kemudahan pengajuan klaim jika terjadi risiko dan aplikasi seluler MyFit+ by MSIG Life yang membantu pengguna hidup sehat dengan cara yang menyenangkan,” ujarnya

“Seluruh inovasi solusi keamanan, ekosistem kesehatan, dan layanan digital yang kami berikan merupakan wujud komitmen MSIG Life untuk selalu menjadi mitra terpercaya yang mendampingi masyarakat Indonesia menjalani kehidupan yang memuaskan dan bermakna,” kata Lukman. (kanan/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *