Lewat Program Edutrain, LRT Jabodebek Kenalkan Transportasi Publik kepada Anak-anak Hingga Komunitas

saranginews.com, Jakarta – PT KAI memperkenalkan program Edutrain LRT Jabodebek untuk mendukung kampanye dan edukasi menggunakan transportasi umum sejak dini.

Program ini ditujukan kepada anak-anak mulai PAUD hingga Sekolah Menengah, untuk mengedukasi mereka tentang pentingnya transportasi umum.

Baca Juga: LRT Jabodebek menawarkan peluang co-branding di kereta dan stasiun

Selain itu, mulai dari tingkat SMA hingga Perguruan Tinggi serta masyarakat juga dapat mengikuti program Edutrain ini.

Manajer Humas LRT Jabodebek, Mahendru Trang Bawono mengatakan, program Edutrain memberikan kesempatan kepada anak-anak dan peserta lainnya untuk merasakan pengalaman menggunakan LRT Jabodebek, sekaligus mengedukasi mereka tentang prosedur, keselamatan, dan manfaat menggunakan transportasi umum

Baca Juga: Silom Kebun Jeruk Hospital UK Beroperasi di Indonesia, Pelopor Solusi Bedah Ortopedi

Hingga 13 Oktober 2024, program Edutrain berhasil menarik 6.795 peserta dari 115 sekolah dan komunitas yang antusias mempelajari seluk beluk transportasi umum melalui pengalaman langsung.

Dalam penyelenggaraannya, Edutrain LRT Jabodebek menawarkan pengalaman yang menghibur dan mendidik tanpa biaya tambahan.

Baca Juga: SGN, PNRE akan bangun pabrik bioetanol pertama di Baniwangi

Peserta hanya perlu membawa KMT atau Kartu Cryptocurrency (KUE) yang akan digunakan untuk membeli tiket perjalanan dengan tarif pulang pergi sebesar Rp 20.000.

Selain itu, program ini menyediakan kelompok pendamping yang akan mendampingi peserta dan memberikan informasi seputar LRT Jabodebek sepanjang kegiatan berlangsung.

Untuk mendaftar, pihak sekolah atau masyarakat hanya perlu mengajukan permohonan tur ke Dinas LRT Jabodíbek melalui surat resmi yang mencantumkan instansi, rute, tanggal operasional, detail peserta, dan detail kontak.

Setelah menerima lamaran, peserta akan diminta mengisi formulir online untuk melengkapi datanya dan jadwal tur akan dikonfirmasi sesuai ketersediaan waktu.

“Melalui Edutrain, kami berharap dapat menciptakan kesadaran tentang pentingnya transportasi umum sejak dini. Kami percaya pengalaman langsung di LRT Jabodyback akan membantu anak-anak belajar tentang transportasi umum,” kata Mahendru dan kenyamanan.”

Program ini merupakan bagian dari komitmen LRT Jabodebek untuk memberikan pelayanan prima dan membantu menciptakan generasi yang lebih tertarik pada angkutan umum yang efisien dan ramah lingkungan (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *