Hyundai Ioniq 5 XRT Resmi Mengaspal, Siap Dijajal ke Trek Semioffroad

saranginews.com – Perusahaan asal Amerika, Hyundai, memperkenalkan Ioniq 5 versi off-road ringan yakni Ioniq 5 XRT dengan beberapa ubahan.

Hyundai Ioniq 5 XRT memiliki suspensi yang lebih dapat disesuaikan pada ban segala medan.

BACA JUGA: Mobil Listrik Hyundai N Vision 74 Mulai Dijual, Siap-siap!

Kendaraan listrik tersebut akan diluncurkan di Amerika Serikat (AS) dengan jajaran produk terbaru dan akan segera diluncurkan, dengan produksi berpindah dari Korea Selatan ke “meta-plant” Hyundai Motor Group AS di Georgia.

Peralihan ini memungkinkan Ioniq 5 memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak sebesar $3.750 (Rs 58 juta) serta kredit sewa sebesar $7.500 (Rs 116 juta) karena memiliki sel bahan bakar hidrogen listrik. dan kendaraan hibrida (PHEV) harus meninggalkan jalur perakitan akhir di Amerika Utara agar memenuhi syarat untuk Kredit Kendaraan Murni.

BACA JUGA: Hyundai akan meningkatkan produksi mobil hybrid

Peningkatan ke Ioniq 5 terbatas pada penggerak semua roda motor ganda dan baterai 84 kWh.

Sudut pendekatan IONIQ 5 XRT adalah 19,8 derajat, dibandingkan dengan 17,5 derajat pada model standar, sedangkan sudut keberangkatan meningkat dari 25,4 derajat menjadi 30,0 derajat.

BACA JUGA: Pertamina-Hyundai Motor Company sepakat mengembangkan ekosistem hidrogen di Indonesia

Selain itu, Hyundai telah menambahkan bumper depan dan belakang yang unik dengan finishing “digital camo” hitam, tambahan trim eksterior hitam, dan warna Space Blue baru.

Di dalam, mobil ini dilengkapi jok kulit H-Tex dengan bordir logo XRT di sandaran kepala, headliner hitam, dan alas lantai tahan segala cuaca dengan logo XRT.

Semua versi Hyundai Ioniq 5 baru yang dijual di Amerika Serikat telah ditingkatkan dari konektor standar Sistem Pengisian Gabungan (CCS) ke Standar Pengisian Amerika Utara, colokan pengisi daya yang dikembangkan oleh Tesla dan digunakan di lebih dari 17.000 Supercharger di seluruh dunia. negara. (sopir/semut/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Hyundai Ioniq 5 N Time Attacks siap buktikan Balapan di awan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *