Gegara Masalah Sepele, 5 Orang di Banten Gagal Ikut Seleksi CPNS

saranginews.com – SERANG – Jangan anggap remeh hal kecil karena dampaknya bisa sangat besar. Serang, Seperti yang terjadi di Banten, ada lima orang yang tidak mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Mereka belum memenuhi syarat dasar penerimaan CPNS Kabupaten Serang tahun 2024.

Baca Juga: Ronald Lumbuun: Kalau Ada yang Bilang Bisa Bantu CPNS. Laporkan segera.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Surtaman, Kota Serang. Di Universitas Banten Jaya, sebanyak 958 calon mengikuti ujian SKD dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). “SKD CPNS akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23 dan 24 Oktober 2024. SKD akan dilaksanakan dalam 3 sesi pada hari pertama yaitu hari ke 2, 3 dan hari pertama sesi ke 4 berdiri.” 24/10).

Menurut dia, pada Sesi 2, ada 251 orang yang diuji di wilayah lain.

Baca Juga: SKD CPNS Kemenkumham Kalsel Diluncurkan; Muhammad Ridho mencetak skor tertinggi pada babak pertama.

Kemudian di sesi ke-3 ada 300 orang dan di sesi ke-4 hanya 300 orang. “Lima orang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak hadir pada hari pertama Sesi 3 karena terlambat datang. Sesi 3 dijadwalkan pada pukul 12.30 WIB, sehingga peserta sebaiknya melakukan reservasi kursi 15 menit lebih awal,” ujarnya. .

Sedangkan pada hari kedua hanya dilaksanakan satu sesi dengan peserta sebanyak 37 orang dan Kabupaten Pandeglang mengikuti ujian SKD. “Sebanyak 958 peserta ujian yang mengikuti. Mereka memperebutkan 56 formasi CPNS,” ujarnya.

Baca juga: Dedi Budiono: Jangan pernah percaya pada siapapun yang menjanjikan penerimaan CPNS

Dari 56 unit tersebut, 29 unit merupakan tenaga kesehatan dan 27 unit tenaga teknis.

Padahal, ada 11 organisasi profesi dan subprofesional yang tidak masuk dalam jumlah tersebut. “Kegiatan SKD CPNS hari ini menggunakan sistem CAT dan peserta akan langsung mengetahui nilainya setelah mengikuti ujian, sehingga langsung mengetahui lulus atau tidak,” pungkas Surtaman. (Antara/jpnn)

Baca Artikel Lainnya… Ujian SKD Seleksi CASN 2024 Segera Hadir Bu Rory Berikan Informasi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *