Ganesha Operation Berbagi Kunci Sukses Seleksi PTN dan PTK Kepada Siswa di Sumut

saranginews.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan persiapan masuk perguruan tinggi bagi mahasiswa di wilayah tersebut.

Langkah tersebut untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan tinggi di wilayah Sumut.

BACA JUGA: Operasi Ganesha Bersama Kemenag Perkuat Persiapan UTBK-SNBT Siswa MA Jabar

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Abdul Haris Lubis mengatakan, webinar dengan Operasi Ganesha (24/10) ini diikuti oleh siswa kelas 12 SMA/SMK, guru, dan orang tua se-Sumut.

Webinar ini ditujukan agar mahasiswa memperoleh pengetahuan dan strategi yang memadai untuk mempersiapkan seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK).

BACA JUGA: Operasi Ganesha Gandeng FT-SPK Institut Telnologi Sepuluh Nopember

“Webinar ini sangat relevan di tengah persaingan global yang semakin ketat. Webinar ini mempunyai tujuan yang mulia, yakni memberikan bekal kepada para peserta khususnya mahasiswa mengenai strategi yang tepat dalam menghadapi UTBK-SNBT 2025,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Bob Foster, Chief Operating Officer Ganesha, menjelaskan konsep inovasi dalam proses pembelajaran melalui pendekatan revolusi pembelajaran.

BACA JUGA: Operasi Ganesha adakan workshop strategis untuk sukses di SMA Unggul Del

Beliau menjelaskan pentingnya menyeimbangkan penggunaan otak kiri dan kanan dalam pembelajaran.

Belahan kiri bertanggung jawab atas ingatan jangka pendek, sedangkan belahan kanan berperan dalam ingatan jangka panjang.

“Jika kedua belahan otak digunakan secara merata maka hasil belajar akan jauh lebih optimal,” ujar Prof. Dalam presentasi Bob.

Selain berbicara mengenai strategi pembelajaran, Profesor Bob juga menjelaskan beberapa keberhasilan yang diraih sekolah dan siswa di Sumut.

SMA Del Laguboti Unggul berhasil menyabet predikat sekolah dengan rata-rata nilai TOBK tertinggi se-provinsi Sumatera Utara.

Dua siswa MAN 1 Medan yaitu Alia Nur Azzura dan Atifah Bur Ihsan berhasil menjadi siswa dengan nilai TOBK tertinggi se-provinsi Sumut pada TOBK GO Nasional Agustus 2024 dengan peserta sebanyak 229.024 siswa.

Prof. Bob juga memperkenalkan program GO Expert dan formula 3B (Education, Experience, Competition) untuk mendaftar masuk universitas.

Dengan cara ini, siswa tidak hanya dibekali pengetahuan teoritis, tetapi juga dilatih melalui simulasi dan latihan intensif yang memberikan pengalaman nyata dalam ujian.

“Ambillah keputusan yang tepat, giat belajar, giat berlatih, dan berkompetisi dengan penuh percaya diri. Begitulah cara Anda menjadi orang sukses di masa depan,” nasehat Profesor Bob menutup sesi webinar. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Operasi Ganesha merayakan empat dekade kesuksesan dengan berbagai program motivasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *