6 Restoran Korea Hadir di Booth Korea Pavilion

saranginews.com, Jakarta – Kementerian Pertanian dan Kehutanan Korea dan Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation (AT Center) berpartisipasi dalam Pameran Franchise and License Indonesia (FLEI) pada tanggal 25 hingga 27 di Jakarta, Indonesia. Oktober 2024 untuk memastikan kemungkinan merek waralaba Korea memasuki pasar halal.

Pameran tersebut menampilkan 6 restoran Korea di Korea Pavilion untuk mempromosikan menu makanan Korea dengan cita rasa yang unik dan otentik.

Baca Juga: Eksklusif di Hokben+, inovasi kuliner tradisional Jepang dengan cita rasa lokal

Enam brand restoran dapat berpartisipasi setelah melalui proses seleksi AT Center yang panjang.

“Ada ratusan brand restoran Korea yang terdaftar di kami (AT Center), sehingga akhirnya kami memilih 6 restoran dalam format wawancara,” ujar Lee Seung-hoon, CEO Korea Agro Industry Center. (AT Center) Jakarta.

Baca juga: SIG Salurkan Bantuan untuk Usaha Kecil dan Infrastruktur Pertanian di Jawa Timur

Enam restoran Cravy for Chicken adalah: BY4MFNT Corp, Pizza Maru: Food Zone Co., LTD, Twozzim: KIYOUNG F&B, Bobaebanjum: BOBAE F&B CO., LTD., Yeok Jeon Halmaek: YEOK JEON FnC Inc., Samcheop Buns Co. , Ltd

“Keenam restoran ini sangat mengetahui bahwa banyak sekali potensi pasar makanan Korea di Indonesia.” Omong-omong, perusahaan-perusahaan ini bertujuan untuk membuka waralaba di luar negeri, sehingga mereka mengikuti pameran ini untuk mencari pembeli potensial di Indonesia,” tambah Lee.

Baca Juga: Gandeng Berbagai Instansi, KAI Lakukan Simulasi Tanggap Darurat di Stasiun Pancoran Bank bjb

Terkait hal tersebut, Lee menegaskan, makanan Korea memiliki kekhasan tersendiri sehingga mampu bersaing dengan produk negara lain seperti China dan Jepang yang banyak terdapat di Indonesia.

Selain itu, beberapa masakan Indonesia mirip dengan masakan Korea sehingga akan mudah bagi restoran Korea untuk menyebar di Indonesia.

Kalau Indonesia punya sambal, Korea punya gochujang karena rasanya yang pedas. Hanya saja makanan Korea banyak yang terbuat dari sayuran yang difermentasi, sehingga lebih sehat dibandingkan makanan lain. keunggulan pangan untuk bersaing di pasar Indonesia,” kata Lee.

Selain menampilkan brand restoran Korea, Korea Pavilion juga menyuguhkan beragam acara menarik seperti demo memasak bersama pakar kuliner, talkshow merek makanan Korea, dan survei makanan dan minuman Korea pemenang penghargaan.

Selama acara memasak berlangsung, para tamu juga dapat menikmati beragam menu makanan Korea seperti teokboki, chicken gangjong, K-pop chicken, rose teokboki, bulgogi quesadilla, dan chicken tangsook (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *