Tanpa Dimodali, 200 Kelompok Sukarelawan Bergerilya demi Kemenangan RIDO

saranginews.com, JAKARTA – Dukungan publik terus mengalir terhadap calon nomor urut 01 Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

Kali ini, tujuh komunitas relawan dari berbagai lapisan masyarakat mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan RIDO.

Baca juga: Suswono Ikut Deklarasi Dukungan Aliansi Nelayan Pesisir Jakarta pada RIDO Cup

Sekretaris tim pemenang RIDO, Basri Baco, menyatakan sudah ada 200 relawan yang mendaftar untuk menyatakan dukungannya terhadap RIDO. Jumlah relawan di setiap komunitas berbeda-beda, ada yang berkisar puluhan hingga ratusan orang.

“Total ada sekitar 200 relawan (komunitas) yang terdaftar, dan pencanangan ini hari kelima, dan rata-rata ada 6-7 komunitas yang mendeklarasikan. Jadi ada sekitar 35 komunitas relawan yang dideklarasikan,” kata Baco di DPD Golkar DKI Jakarta, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Baca juga: RIDO janjikan sekolah gratis berkualitas bagi warga Jakarta

Tujuh kelompok relawan yang mendeklarasikan dukungannya hari ini adalah Pin E Peng, Bapera Jakpus, Aksi Rido, Prasasti, Tarik-Sus, Baja RK dan Sahrido.

Baco mengatakan, komunitas-komunitas ini akan bergerak sesuai keinginannya masing-masing untuk memenangkan RIDO di Pilkada Jakarta.

Baca juga: Atas Perintah H. Odink, Tokoh Multietnis di Jakarta Siap Ambil TIRAI

Mereka berkorban untuk membantu memenangkan TIRAI melalui perang gerilya di lapangan, khususnya melalui pertemuan tatap muka dan debat di wilayah jajahan.

“Suasana hari ini sedikit berbeda karena di masyarakat terdapat rombongan relawan yang banyak di Jakarta, dan mereka membawa massa yang cukup besar sehingga sekitar 700-800 orang berkumpul di kawasan ini,” jelas Sekretaris DPD DKI Jakarta itu. Partai Golkar. .

Bacchus menilai kehadiran relawan sangat penting sebagai instrumen untuk memenangkan pertempuran.

Mereka sangat diperlukan untuk mendorong dan mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan CORTINA.

“Karena rekan-rekan relawan ini bekerja dengan kemampuannya sendiri, dengan uangnya sendiri. Mereka mengorbankan segalanya demi pasangan RIDO,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Selain itu, relawan yang membuat deklarasi ini akan mengikuti berbagai kegiatan kampanye.

Salah satunya adalah blusukan dan program aksi yang dilakukan oleh tim RIDO pemenang.

“Ada beberapa program aksi di tim RIDO yang akan segera dikerahkan melalui perang darat dan dilaksanakan bersama relawan dan ormas,” imbuhnya.

Jadi ada pengobatan gratis, ada sembako murah, ada pembagian gelas gratis, dan ada pembagian susu gratis, lanjutnya.

Dimana program ini, lanjut Retorno, akan diprioritaskan pada permukiman yang jumlah penduduknya banyak dan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ia berharap program ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat Jakarta, khususnya yang sangat membutuhkan.

“Kami umumnya menyasar daerah padat penduduk dan masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis, kacamata baca gratis, penukaran barang kebutuhan pokok murah dan membutuhkan susu gratis,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan RIDO, Ahmad Riza Patria atau Ariza mengucapkan terima kasih kepada komunitas relawan atas dukungannya terhadap RIDO. Meski RIDO mendapat dukungan dari 15 partai politik di Jakarta, namun keberadaan komunitas relawan tetap diperlukan sebagai wahana perolehan suara di lapangan.

Tentu saja dukungan relawan tidak sama dengan dukungan parpol, karena relawan hadir dengan segala keikhlasan, kemauan, keikhlasan, tanpa syarat, tanpa jabatan dan tanpa daya tarik, kata Ariza. (dil/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *