Serap Aspirasi Generasi Z soal Rekrutmen Kerja, Gemala Bakal Sampaikan kepada Pramono-Rano

saranginews.com, JAKARTA – Gerakan Remaja Putri Jakarta Lit (Gemala) merangkul aspirasi generasi z dalam acara di Ribbon Coffee & Eatery, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (13/10).

Gemala selanjutnya akan menyampaikan aspirasi generasi z peserta acara tersebut kepada Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno atau Doel.

BACA JUGA: Jokowi, Prabowo, Gibran Gelar Pertemuan Kejutan Sendirian

Ketua Panitia Pemuda Tim Pramono-Rano pemenang, Agustina Hermanto alias Tina Toon mengatakan, salah satu cita-cita yang dipenuhi Generasi Z dalam acara Minggu ini adalah terkait pekerjaan.

Politisi PDI Perjuangan mengatakan Generasi Z menginginkan kesetaraan gender dalam perekrutan tenaga kerja di instansi pemerintah.

BACA JUGA: PSI Sebut Pramono-Rano Karno Menang Mudah Atas Ridwan Kamil-Suswono

“Misalnya mereka merasa dari tenaga medis, mereka menginginkannya, mereka menginginkan mereka sama-sama di sini. Jangan tempatkan perempuan di tempatnya dan laki-laki di tempatnya dan berikan,” kata Tina saat ditemui usai. Acara hari Minggu.

Selain itu, anggota DPRD Jakarta, Generasi Z juga menyampaikan aspirasinya mengenai pentingnya keterwakilan perempuan di bidang politik.

BACA JUGA: Mantan Caleg Perempuan Sebarkan Video Porno

“Mereka peduli dan kini sadar bahwa kepentingan mereka juga berkaitan dengan politik,” kata Tina.

Pendiri Gemala Putri Jasmine mengatakan, pihaknya hadir karena masih banyak aspirasi anak muda di Jakarta yang belum terpenuhi. 

Misalnya, lapangan kerja masih sulit didapat bagi generasi Z. Gemala mencatat hingga 10 juta anak muda di Jakarta masih menganggur.

“Juga karena kurangnya pelatihan bagi UMKM, bahan pokoknya murah dan semuanya disediakan,” lanjut Jasmine. 

Ia yakin program Pram-Doel ke depan akan sangat menyentuh keprihatinan banyak generasi muda, termasuk perempuan.

Jasmine misalnya mengatakan, keselamatan Generasi Z akan ditingkatkan dengan program pemasangan kamera pengawas di tingkat bangsal. 

“Ini bisa menjadi cara yang pasti untuk membantu permasalahan perempuan dan remaja di masa depan,” jelas Jasmine.

Penggagas Gemala Niha Nihaya, Wakil Ketua DPRD DKI Imah Mahdiah, dan mantan politikus Partai Golkar Wanda Hamidah diketahui hadir dalam diskusi Gemala. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Pelajar belum dibekali untuk menjadi korban eksploitasi seksual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *