Polda Babel: 11 TPS Pilkada 2024 Kategori Sangat Rawan

saranginews.com – PANGKALPINANG – Polda Pulau Bangka Belitung menyebut ada 11 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayahnya untuk Pilkada 2024 yang masuk kategori paling rawan.

Oleh karena itu, pengamanan diperketat agar pesta demokrasi berjalan lancar.

Baca juga: Harvey Moyes Sepuluh Korupsi Seret Dekremsis Polda Babel dan Kabareskrim, Ini Ceritanya

“Sebelas TPS yang paling rentan semuanya ada di tiga bank,” kata Kepala Ops Babil Polres Pangkalpenang, Kompol Mohammad Irwin, di Kabupaten Pangkalpenang, Minggu (Minggu), tiga bank sentral, dua TPS di Bank Barat, dan tiga bank sentral. TPS di Belton sudah dipasang.” 8/9).

Dia menjelaskan, jumlah TPS pemilukada serentak tahun 2024 di Babil sebanyak 2.197. Polda Babil memetakan kerawanan TPS. Rinciannya delapan TPS khusus, 11 diantaranya rawan tinggi, 100 rawan, dan 1.793 kurang rawan.

Baca juga: Peta TPS KPU Khusus Penyintas Gempa dan Leukifikasi

Katanya: “Kami telah memetakan TPS-TPS ini agar pemilu pemerintah daerah dapat terselenggara dengan aman, damai, tertib dan bahagia.”

Ia menambahkan, jumlah DPS pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Pulau Babil 2024 sebanyak 1.086 yang ditetapkan KPU Babil. 668 pemilih.

Baca juga: Jumlah TPS Pilkada Sultra Berkurang, Ini Penyebabnya

Angka tersebut meliputi pemilih laki-laki sebanyak 533.400 orang, perempuan sebanyak 553.428 pemilih yang tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur.

Dikatakannya, “Kami telah mendirikan pos-pos pengamanan di setiap daerah/kota untuk menjamin keamanan masyarakat pada putaran pemilukada tahun ini.”

Ia menambahkan, pengamanan pilkada tahun ini melibatkan 3.127 personel kepolisian setempat dan personel kepolisian se-Pulau Bangka Belitung.

“Total kami mengerahkan 3.127 personel dari kepolisian dan kepolisian setempat di Banka Belitung dan unsur yang terlibat berasal dari TNI, Polri serta seluruh mitra keamanan dan jaminan sosial,” ujarnya. (antara/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *