Podcast Ancur Cari Podcaster Baru Lewat Ajang Ini

saranginews.com, Jakarta – Podcast Ankur bersama anggota Randika Jameel, Patra Kumala dan Diaz Tanner menggagas ajang pencarian bakat bertajuk Podcast Hunt 2024.

Podcast Hunt 2024 adalah ajang pencarian bakat para podcaster berbakat.

Baca selengkapnya: Apple Podcast kini tersedia di semua browser utama

Patra Kumala mengatakan, ide dibuatnya kegiatan pencarian bakat ini muncul sekitar dua tahun lalu namun sempat tertunda.

Ia kemudian membeberkan bagaimana ide tersebut muncul.

Baca selengkapnya: Jerak 98 menyelenggarakan podcast 33 jam tentang keberlanjutan demokrasi

“Ide awalnya muncul sekitar dua tahun lalu. Kita sering di-tag di banyak podcast dan mereka minta kita dengarkan,” kata Patra Kumala di kawasan Gadot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

“Akhirnya kami berpikir untuk membuat podcast, tapi ada tur, dan hanya itu. ‘Podcast pro’ kami sedang melakukannya sekarang,” lanjutnya.

Baca selengkapnya: Berkolaborasi dengan GIS Travel, Ankur Podcast

Podcast Ancur juga melihat industri podcast berkembang di Indonesia.

Oleh karena itu, Diaz Tanner berharap acara ini dapat memperluas ekosistem podcast di Indonesia.

“Podcast masih memiliki banyak potensi untuk terus berkembang. Oleh karena itu, kami di Podcast Ancur berkomitmen terhadap industri ini. Jadi kami mencoba memberikan kesempatan kepada podcaster baru,” kata Diaz Danar.

“Jika kami hanya tiga pemain. Kita pasti akan bosan. Jadi kami mengundang mereka untuk ikut podcast di sana. Tapi saya belum pernah mendengarnya sebelumnya. Dan bersama-sama kita akan menciptakan ekosistem yang sangat besar,” kata Randika Djamil –

Investasi Podcast Ancur mendapat pujian dan dukungan dari Spotify, layanan streaming audio berlangganan terpopuler di dunia.

“Kami sangat senang melihat pencipta baru. Muncul dari Podcast Hunt 2024 mendatang Inisiatif ini merupakan bukti kreativitas dan antusiasme luar biasa komunitas podcasting di Indonesia,” kata Carl Zuzarte, Head of Podcasts, Spotify Asia Tenggara.

“Di Spotify, kami berkomitmen untuk memberdayakan kreator lokal dan memberi mereka platform serta alat yang mereka perlukan untuk berbagi cerita. Kami berharap dapat menemukan podcast generasi berikutnya melalui proses ini,” tambahnya.

Pendaftaran Podcast Hunt 2024 dibuka mulai 5 September hingga 21 September 2024.

Ajang penemuan bakat ini terbuka untuk peserta dari seluruh Indonesia.

Selain podcast baru Acara ini juga terbuka untuk pemilik saluran podcast yang sudah ada. Selama mereka tidak menerima iklan dalam bentuk apa pun.

Podcast Hunt 2024 (mcr7/jpnn) dipandu oleh Oki Renga dan Novita Angi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *