Pertumbuhan Laba Konsisten, Ini Sederet Perusahaan yang Raih Top Corporate Award 2024 

saranginews.com, Jakarta – Infobrand.Id bersama Tras N Co Indonesia mempersembahkan dua penghargaan bergengsi, Top Corporate Award 2024 dan Top Executive Award 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan penerbit dan eksekutif berkinerja tinggi yang telah mencapai pertumbuhan pendapatan yang konsisten dan berkelanjutan.

Baca Juga: Heeru Budi Raih Penghargaan Apresiasi Kinerja Pj Kepala Daerah

Trai Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia, menjelaskan proses evaluasi yang dilakukan terhadap 842 perusahaan emiten yang terdaftar di Indonesia.

“Pada penelitian dan data Top Corporate dan Top Executive Index tahun 2024, kami menemukan terdapat 926 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah perusahaan yang menerbitkan laporan keuangan pada tahun 2023 sebanyak 841 perusahaan.”, Katanya baru-baru ini di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Baca Juga: Bank DKI Raih 3 Penghargaan di GRC 2024 dan Performance Excellence Awards

TRAI menambahkan, terdapat 637 emiten yang berhasil mencatatkan laba usaha.

Sedangkan kerugian yang tercatat sebanyak 204 perusahaan.

Baca Juga: Perusahaan Terbaik Indonesia Raih Penghargaan Performance Excellence GRC 2024

“Kami mencatat 75,7% atau 637 emiten berhasil membukukan laba usaha, sedangkan kami mencatatkan kerugian sebesar 24,3%,” ujarnya.

Banyak perusahaan mengalami pertumbuhan yang kurang positif, dan beberapa bahkan terpaksa keluar dari pasar saham.

Namun di sisi lain, banyak perusahaan yang justru menunjukkan pertumbuhan signifikan.

CEO Infobrand.Id Susilowati Ningsih menekankan pentingnya strategi dan peran penting pemimpin visioner dalam kesuksesan perusahaan.

“Mereka sangat memahami bahwa keberhasilan suatu perusahaan tidak hanya bergantung pada produk atau layanan yang ditawarkan, tetapi juga bagaimana strategi dijalankan secara efisien dan cerdas untuk menjawab tantangan pasar. Ya,” kata Susilovati.

Menurutnya, manajer terbaik menunjukkan kepemimpinan inovatif yang tidak hanya berfokus pada hasil jangka pendek, namun juga berkomitmen membangun landasan bagi pertumbuhan di masa depan.

Ia percaya bahwa penting untuk menciptakan lingkungan yang mendorong kreativitas dan kolaborasi, sehingga ia dapat menginspirasi tim untuk berinovasi.

“Strategi perusahaan yang adaptif dan cepat terhadap perubahan tren pasar dan kebutuhan pelanggan, sehingga memungkinkan perusahaan tetap relevan dan kompetitif,” ujarnya.

Top Corporate Award 2024 diberikan kepada perusahaan emiten yang dinilai berhasil membangun brand korporasi dan kinerja keuangan yang unggul.

Penilaian acara ini didasarkan pada tiga aspek, yaitu kesadaran terhadap merek perusahaan digital, pendapatan dan aset, serta laba bersih.

Sedangkan Top Executive Awards 2024 merupakan ajang apresiasi kepada CEO atau senior manager terbaik yang berhasil memimpin dan mengelola perusahaan.

Penilaian ini didasarkan pada tiga parameter utama: pendapatan dan pertumbuhan pendapatan, pertumbuhan laba dan laba bersih, serta dividen.

Pemenang Top Corporate Award 2024 adalah PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, PT Mora Telematics Indonesia Tbk, PT Steel Pipe Industry Indonesia Tbk, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, PT Dharam Polymetal Tbk, Nupatti Ketrabkt, Nuptikatk, M.P.T. dll.

Sedangkan peraih Top Executive Award 2024 adalah Suvito Mavarvati (CEO PT Mitra Pinasthika Mustika TBK), Irianto Santoso (CEO PT Dharma Polymetal TBK), Ir Rustian Oen (CEO PT Mitra Keluarga TBK), Suryodent Suher. Direktur PT Nusantara Sejahtera Raya TBK) dll. (mcr31/jpnn)

Artikel Baca Selengkapnya… Optimalkan Produk Nasional untuk UKM, SIG Raih 5 PaDi Expo & Conference Awards 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *